Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kerja sama Jabar-Setif Aljazair Meningkat Ke Tataran Lebih Teknis

Bisnis.com,SETIF --Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Setif, Aljazair, Nacher Maskri, sepakat meningkatkan hubungan kerja sama antardua wilayah ke tingkat yang teknis. 

Hubungan politik yang baik antara Indonesia-Aljazair selama ini, diyakini akan menjadi dasar yang kuat dalam mengaplikasikan program kemitraan selanjutnya.

Dalam jamuan makan malam yang digelar di kediaman  Gubernur Setif untuk menjamu kunjungan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Nacher Maskri, Minggu, (10/3/19)  waktu setempat, keduanya berharap dan berkeyakinan kerja sama yang dijalin akan menguntungkan kedua belah pihak.

"Jawa Barat mempunyai berbagai komoditi yang berkelas dunia yang bisa ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan Aljazair. Kopi dan teh adalah produk unggulan yang sudah diterima baik oleh pasar internasional. Berbagai produksi manufaktur juga siap mengisi pasar Aljazair dan kawasan sekitarnya,"  kata Emil – panggilan akrab Ridwan Kamil.

Dalam rilis Humas, Rabu (13/3/2019), pada kesempatan itu, mengundang para pengusaha Aljazair untuk menjajaki kemungkinan membuka kontak usaha lebih jauh di Jawa Barat.

"Kami miliki potensi wilayah yang sudah dan akan dikembangkan sebagai pusat-pusat kegiatan ekonomi, manufaktur, agroindustri, pariwisata dan berbagai aktivitas bisnis lainnya," ujar Emil, yang saat itu juga didampingi Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat, Tatan Pria Sudjana.

Emil menyebutkan kerjasama dengan Aljazair, Maroko, dan kawasan Timur Tengah lain adalah upaya untuk menyeimbangkan perdagangan dengan kawasan asia timur seperi Tiongkok, Jepang, dan Korea.

Emil juga menawarkan berbagai aplikasi dalam kontek smart city kepada Setif dan kota-kota lain di Aljazair.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper