Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lion Air Hentikan Pengoperasian 10 Pesawat Boeing 737 MAX 8

Reuters
Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Lion Air menghentikan sementara pengoperasian 10 pesawat Boeing 737 MAX 8 menyusul surat edaran dari Dirjen Perhubungan Udara tentang penghentian sementara pengoperasian (temporary grounded) pesawat Boeing 737 MAX 8.

"Lion Air menyatakan akan menghentikan sementara pengoperasian 10 pesawat Boeing 737 MAX 8 yang dikuasai saat ini sampai dengan waktu yang ditentukan kemudian," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resmi, Selasa (12/3/2019).

Dia menjelaskan, saat ini Lion Air mengoperasikan 10 unit pesawat Boeing 737 MAX 8. Dalam pengoperasian, perseroan menjalankan dengan mengutamakan prinsip keselamatan dan keamanan penerbangan.

Hal itu dilakukan dengan memberikan pelatihan terhadap seluruh awak pesawat serta melakukan perawatan pesawat sesuai dengan ketetapan yang dan dilaksanakan secara konsisten.

Penghentian operasi pesawat jenis ini dilakukan dalam rangka memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan. Dia menambahkan, perusahaan tersebut akan selalu melaksanakan budaya keselamatan dalam setiap operasional penerbangan.

"Lion Air melaksanakan standar operasional prosedur pengoperasian pesawat udara sesuai dengan aturan dan petunjuk dari pabrik pembuat pesawat, termasuk pemeliharaan pesawat, pengecekan komponen pesawat, pelatihan awak pesawat," jelasnya.

Terkait dengan keputusan itu, Lion Air akan meminimalisasi dampak agar operasional penerbangan dapat berjalan dengan baik dan tidak terganggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Tegar Arief
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper