Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com, BANDUNG -- Kementerian Sosial menyalurkan bantuan 2.000 bantuan Alat Bantu Dengar (ADB) kepada penyandang disabilitas rungu di Balai Rehabilitas Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN), Rabu (13/2).

Menteri Sosial Agus Gumiwang mengatakan acara ini merupakan follow up dari perintah Presiden Joko Widodo saat Hari Disabilitas Internasional, 3 Desember 2018 lalu.

"Di Provinsi Jawa Barat, juga sudah menyiapkan 2.000 unit, nah ini merupakan bagian dari kegiatan kita menyalurkan kepada sodara-sodara kita, adek-adek kita kepada anak-anak kita yang penyandang disabilitas rungu," kata Agus.

Menurut Agus, hal ini merupakan salah satu bentuk bantuan pemerintah pusat di Jawa Barat yang telah disiapkan sejak peringatan Hari Disabilitas Internasional 2018 lalu. Namun, baru bisa disalurkan saat ini karena masalah teknis penyediaan ABD.

"Walaupun kecil dari pemerintah pusat untuk membantu warga disabilitas rungu di Provinsi Jawa Barat, di daerah lain juga akan kami berikan, ini sebagai tindak lanjut perayaan disabilitas yang kebetulan diselenggarakan di Jawa Barat," jelasnya.

Ia menjelaskan, tahun lalu, Kementerian Sosial telah menyalurkan lebih dari 7.000 alat bantu bagi masyarakat disabilitas.

"Setiap tahun kita salurkan bantuan 7.000 alat bantu, itu minimal," jelasnya.

Namun, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan meningkatkan jumlah bantuan yang akan disalurkan untuk masyarakat disabilitas di Indonesia.

"Tentu kita bisa (meningkatkan) kalau ada kasus-kasus, kalau ada hal yang perlu bantuan ditingkatkan dari 7.000 tentu akan kami tingkatkan," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper