Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prabowo-Sandiaga Uno/Istimewa
Prabowo-Sandiaga Uno/Istimewa

Bisnis.com,BANDUNG--Kubu Prabowo-Sandiaga Uno menilai klaim Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bahwa Jawa Barat saat ini sudah jadi kandang calon presiden petahana Joko Widodo tak beralasan.

Wakil Ketua BPD Prabowo-Sandi Jabar, Abdul Hadi Wijaya mengatakan klaim Hasto tidak memiliki dasar yang kuat dan tak sesuai fakta.

"Yang paling tahu Jawa Barat kan orang Jawa Barat. Ya kalau hasilnya beda jangan kecewalah. PKS khawatir Pak Hasto kecewa, karena kami (lebih tahu) Jawa Barat," katanya saat dihubungi wartawan, Kamis (7/2/2019).

Menurutnya klaim itu jauh dari kenyataan yang ada. Pihaknya mengklaim suara dukungan warga Jawa Barat kepada pasangan 02 membesar. Sementara kekuatan partai koalisi pengusung Prabowo-Sandi di Jawa Barat sudah semakin solid.

"Contohnya saja, setiap partai koalisi selain fokus memenangkan para calegnya dalam Pemilu juga ikut mengkampanyekan pasangan 02. Jadi semakin teringrasi. Dari partai-partai selain mengkampanyekan dirinya juga turut mengkampanyekan Prabowo-Sandi," paparnya.

Selain itu dia mengklaim masyarkat yang pada Pilpres 2014 lalu memilih golput saat ini mulai tertarik untuk mendukungan pasangan 02.

"Lima tahun lalu, golput banyak. Mereka yang golput itu sebagian besar yang kecewa dengan kondisi saat ini dan mulai mendukung Prabowo-Sandi. Itu fakta-fakta terbaru," ujarnya.

Kemudian berdasarkan temuan di lapangan, banyak masyarakat yang kecewa dengan pemerintahan saat ini. Besarnya rasa kecewa di masyarakat itu, dia melihat ada peluang besar pasangan Prabowo-Sandi meraup banyak suara di Jawa Barat.

Diberitakan sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristianto yakin Jawa Barat saat ini merupakan kandang capres petahana Joko Widodo. Menurutnya saat ini Jawa Barat bukan lagi kandang Prabowo melainkan kandang Jokowi-Ma'ruf Amin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper