Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ridwan Kamil Pastikan Kasus DBD di Jabar Belum Masuk Kategori KLB

Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 31 Januari 2019  |  15:15 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com,BANDUNG--Gubernur Jabar Ridwan Kamil memastikan penanganan kasus demam berdarah (DBD) sudah dikoordinasikan dengan bupati wali kota.

Ridwan Kamil mengaku karena masalah ini lebih banyak bersifat teknis di lapangan pihaknya melakukan koordinasi dan monitoring agar kasus ini tidak meluas.

"Saya sudah mengoordinasikan kepada kepala daerah karena sifatnya banyak teknis di lapangan, Bekasi kita monitor, Depok kita monitor," katanya di Gedung Sate, Bandung, Kamis (1/1/2019).

Secara personal dirinya pun sudah memberikan himbauan pada warga di akun sosial media yang dia miliki. Menurutnya dia sudah meminta agar warga lebih waspada dan menghindari perilaku yang berpotensi memunculkan demam berdarah.

"Satu, mengecek jangan banyak genangan, jangan buang sampah sembarangan, fogging untuk daerah terduga sudah kita instruksikan. Jadi, intinya kita waspada tapi tidak dalam istilah KLB," tuturnya.

Menurutnya kasus demam berdarah di Jabar secara umum masih terkendali jadi tidak perlu naik status menjadi kejadian luar biasa (KLB). "KLB itu kan kalau sudah tidak terkendali sehingga harus lintas pusat pun turun. Itu masalahnya tidak merata," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandung raya
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top