Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lantik Bupati-Wabup Garut, Ridwan Kamil Siapkan Sejumlah Program

Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 23 Januari 2019  |  12:55 WIB

Bisnis.com,BANDUNG--Gubernur Jabar Ridwan Kamil melantik pasangan Bupati dan Wakil Bupati Garut 2019-2024 Ruddy Gunawan-Helmi Budiman.

Pelantikan yang digelar di Aula Barat, Gedung Sate, Bandung, Rabu (23/1/2019) tersebut dimanfaatkan Ridwan Kamil untuk menuturkan sejumlah rencana pembangunan ke depan.

"Saya melantik menitipkan visi misi di periode kedua 2019-2024 tadi saya motivasi Garut harus jadi kabupaten terbaik. Saya lihat indeks-indeks membaik walaupun masalah juga masih banyak karena terlalu luas," katanya.

Menurutnya salah satu mengatasi persoalan di sana adalah rencana melakukan pemekaran Garut selatan menjadi daerah otonomi baru. "Garut sendiri yang diusulkan untuk pemekaran wilayah itu juga sedang diupayakan. Masalah stunting akan jadi perhatian," ujarnya.

Ridwan juga menilai Garut bisa makin maksimal menjadi salah satu obyek wisata karena memiliki pilihan atraksi dan lokasi yang lengkap.

"Tentunya kalau lihat potensinya dari semua kabupaten salah satu yang paling lengkap potensi pariwisatanya adalah Garut dari gunung sampai Pantai, lembah, semua ada," tuturnya.

Menurutnya dirinya bersama Presiden Joko Widodo pada pekan lalu sudah membuktikan indahnya potensi alam Garut. " Dan kami lihat sendiri waktu naik kereta api kemarin dengan Pak Presiden banyak melewati lembah yang mungkin belum ada fotonya, tapi indah sekali," katanya.

Di luar urusan program Ridwan meminta Ruddy-Helmi bisa menjaga integritas, tidak berurusan dengan hukum dan memberi pelayanan terbaik pada warga. "Kemudian kita menitipkan agar menjadi teladan bagi rakyatnya," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandung raya
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top