Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lantik Bupati-Wabup Garut, Ridwan Kamil Siapkan Sejumlah Program

Bisnis.com,BANDUNG--Gubernur Jabar Ridwan Kamil melantik pasangan Bupati dan Wakil Bupati Garut 2019-2024 Ruddy Gunawan-Helmi Budiman.

Pelantikan yang digelar di Aula Barat, Gedung Sate, Bandung, Rabu (23/1/2019) tersebut dimanfaatkan Ridwan Kamil untuk menuturkan sejumlah rencana pembangunan ke depan.

"Saya melantik menitipkan visi misi di periode kedua 2019-2024 tadi saya motivasi Garut harus jadi kabupaten terbaik. Saya lihat indeks-indeks membaik walaupun masalah juga masih banyak karena terlalu luas," katanya.

Menurutnya salah satu mengatasi persoalan di sana adalah rencana melakukan pemekaran Garut selatan menjadi daerah otonomi baru. "Garut sendiri yang diusulkan untuk pemekaran wilayah itu juga sedang diupayakan. Masalah stunting akan jadi perhatian," ujarnya.

Ridwan juga menilai Garut bisa makin maksimal menjadi salah satu obyek wisata karena memiliki pilihan atraksi dan lokasi yang lengkap.

"Tentunya kalau lihat potensinya dari semua kabupaten salah satu yang paling lengkap potensi pariwisatanya adalah Garut dari gunung sampai Pantai, lembah, semua ada," tuturnya.

Menurutnya dirinya bersama Presiden Joko Widodo pada pekan lalu sudah membuktikan indahnya potensi alam Garut. " Dan kami lihat sendiri waktu naik kereta api kemarin dengan Pak Presiden banyak melewati lembah yang mungkin belum ada fotonya, tapi indah sekali," katanya.

Di luar urusan program Ridwan meminta Ruddy-Helmi bisa menjaga integritas, tidak berurusan dengan hukum dan memberi pelayanan terbaik pada warga. "Kemudian kita menitipkan agar menjadi teladan bagi rakyatnya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper