Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mayapada Hospital Bandung Ditargetkan Rampung Akhir 2019

Mayapada Hospital Bandung Ditargetkan Rampung Akhir 2019/Bisnis-Novi
Mayapada Hospital Bandung Ditargetkan Rampung Akhir 2019/Bisnis-Novi

Bisnis.com, BANDUNG – Mayapada Hospital resmi dibangun untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kota Bandung.

Group CEO Mayapada Healthcare Jonathan Tahir mengatakan bangunan yang berlokasi di Jalan Terusan Buah Batu Nomor 5 ini merupakan bangunan rumah sakit yang kedelapan dimana sebelumnya tiga rumah sakit telah berdiri di Jakarta, satu di Bogor, satu di Tangerang dan dua di Surabaya.

“Rumah sakit berstandar internasional ini akan dibangun 14 lantai di tanah seluas 16.274 meter persegi. Nantinya, rumah sakit ini akan berkapasitas 298 ranjang dan ditargetkan rampung akhir tahun 2019 mendatang,” ujar Jonathan, Kamis (6/12/2018) di acara Groundbreaking Ceremony.

Jonathan memaparkan pembangunan rumah sakit bukanlah untuk bisnis, melainkan sebuah panggilan untuk melayani. Setelah rampung nanti, Mayapada Hospital Bandung akan memberikan pelayanan kesehatan terbaik yang didukung tenaga dokter, perawat dan profesional berkualitas.

Hingga saat ini, tercatat ada sekitar 100 dokter dan 150 perawat yang tergabung. Selain itu, peralatan kesehatan yang disediakan di rumah sakit ini merupakan peralatan yang canggih sehingga dapat membantu kebutuhan pasien.

“Dengan adanya Mayapada Hospital di Bandung, pasien tidak perlu lagi harus jauh-jauh ke Jakarta untuk mendapatkan penanganan,” katanya.

Rumah sakit ini dibangun dengan investasi sekitar Rp700 miliar. Pembangunan ini merupakan rangkaian ekspansi Mayapada Healthcare Group. Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendukung pembangunan rumah sakit di kawasan ramai penduduk ini.

“Dengan adanya rumah sakit ini, kesehatan masyarakat jadi lebih terjamin,” ujarnya.

Kedepannya, Mayapada Healthcare dan pemerintah provinsi berencana untuk bekerjasama dalam rangka membangun rumah sakit kecil di daerah terpencil. Dengan tersebarnya rumah sakit di daerah-daerah terpencil, kesehatan masyarakat di Jawa Barat akan merata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Novianti
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper