Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anne Ratna Mustika
Anne Ratna Mustika

Bisnis.com,PURWAKARTA--Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika yang akrab disapa Ambu Anne meninjau pembangunan gedung Unit Transfusi Darah (UTD).

Pembangunan gedung yang diperkirakan rampung pada 2019, menurutnya memberi manfaat bagi masyarakat luas khususnya, masyarakat Purwakarta akan kebutuhan stok darah.

"Pembangunan ini sangat diperlukan masyarakat, dan akan diprioritaskan pada anggaran tahun 2019," Ucap Anne ketika meninjau Gedung UTD PMI di Jl. Ibrahim Singadilaga, Purwakarta. Jumat (19/10/2018).

Selain meninjau pembangunan, Anne mengecek persediaan darah yang dimiliki oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Purwakarta.

"Kita juga cek persediaan darah yang dimiliki PMI Purwakarta, sehingga PMI tidak kekurangan stok darah," Ujarnya.

Menurut Ketua PMI Kabupaten Purwakarta Lalam Martakusumah memastikan pihaknya tidak kekurangan persediaan darah.

"Insyaallah, stok yang kita miliki aman, tidak ada masalah terhadap ketersediaan darah yang ada di sini(PMI), " Tegasnya.

Lalam berharap, dengan dibangunnya gedung UTD, akan mempermudah masyarakat yang akan melakukan mendonorkan darahnya.

"Harapannya, Memudahkan masyarakat untuk melakukan donor darah. Serta dengan adanya gedung baru yang diperuntukkan untuk donor, akan menambah minat masyarakat untuk mendonorkan darahnya," Ujar Lalam.

Selain itu, Lalam menuturkan bahwa PMI Purwakarta akan menyediakan klinik gratis bagi masyarakat kurang mampu yang membutuhkan pengobatan.

"Kita ingin UTD PMI bisa memberikan pelayanan yg lebih baik untuk masyarakat, termasuk Klinik yang nantinya free untuk masyarakat kurang mampu," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper