Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUI & Baznas Purwakarta Gelar Doa dan Galang Dana Untuk Korban Gempa & Tsunami Sulawesi

Gempa Palu/Antara
Gempa Palu/Antara

Bisnis.com,PURWAKARTA--Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purwakarta bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Purwakarta menggelar Solat ghaib dan doa bersama di Maesjid Agung Baing Yusuf, Cipaisan, Purwakarta. Rabu (10/10/2018).

Selain berdoa untuk korban bencana alam, MUI dan Baznas menggalang donasi untuk korban bencana gempa dan tsunami di Donggala, Sulawesi.

Menurut Ketua MUI Kabupaten Purwakarta KH John Dien, pihaknya mengajak seluruh jajaran pegawai Pemerintah Kabupaten Purwakarta agar memberikan doa serta materi untuk meringankan saudara sebangsa yang terkena musibah di Sulawesi Tengah.

"Kita gelar doa bersama dan menggalang donasi untuk korban bencana di Sulawesi ," Ujar KH John Dien disela kegiatan.

Dia menambahkan, bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah mengusik kemanusiaan setiap warga. Apalagi sesama Muslim sebagai saudara yang saling menguatkan satu sama lain. 

"Kita sama-sama selaku umat manusia, minimal peduli dengan do'a dan shalat ghaib terhadap mereka yang terkena bencana," katanya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Purwakarta Saparudin menjelaskan teknis dari penggalangan donasi untuk korban bencana di Sulawesi Tengah, akan disalurkan melalui Baznas Provinsi.

Bahkan penggalangan donasi sendiri, dimulai sejak hari ini hingga minggu depan sehingga dirinya meminta semua pihak untuk membantu dan meringankan duka korban gempa dan tsunami.

"Terhitung hari ini, sampai satu minggu kedepan kita kumpulkan kemudian diberikan melalui Baznas Provinsi. Selanjutnya kita akan buka lagi penggalangan donasinya," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper