Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gempa Palu/Antara
Gempa Palu/Antara

Bisnis.com, BANDUNG — Wali Kota Bandung, Oded M Danial menyerahkan bantuan untuk korban bencana Palu dan Donggala kepada Rumah Zakat Kota Bandung sebesar Rp751.675.900 di Balai Kota Bandung, Jumat (5/10). 

Bantuan tahap pertama tersebut berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. 

Sejak 1 Oktober, Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan menghimpun bantuan dari seluruh instansi di Kota Bandung. Bantuan tersebut terkumpul dalam waktu dua hari untuk kemudian direkapitulasi oleh tim Rumah Zakat.

“Saya titip ke tim Rumah Zakat Indonesia. Walaupun nilainya tidak besar, saya harap bisa jadi bagian kepedulian warga Bandung untuk korban kemanusiaan,” ungkap Oded usai menyerahkan bantuan.

Setelah bantuan tahap pertama ini, Pemkot Bandung masih menerima bantuan dalam berbagai bentuk untuk dikirimkan ke Palu dan Donggala. Bantuan tahap pertama ini akan digunakan untuk tanggap bencana.

“Mang Oded mengajak kepada masyarakat Bandung khususnya, dan Indonesia untuk peduli korban kemanusiaan. Mudah-mudahan bisa membuktikan kita cinta NKRI,” katanya.

Sementara itu, Direktur Marketing Rumah Zakat, Irfan Nugraha menuturkan, bantuan tersebut akan disalurkan dalam bentuk distribusi logistik dan pangan. Selain itu, Rumah Zakat juga akan membuka layanan kesehatan dan dapur umum.

“Saat ini Rumah Zakat sudah ada tim di Palu dan Donggala. Tentunya dengan kepedulian dari masyarakat Kota Bandung akan memperkuat aksi-aksi kepedulian Rumah Zakat di sana,” ujar Irfan.

Ia pun mengajak masyarakat lainnya untuk terus menyalurkan bantuan untuk para korban bencana guna berupa barang-barang yang dibutuhkan di sana.

“Ini adalah ikhtiar kita untuk meringankan beban mereka,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper