Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT TNI: Bupati Anne Ingatkan Jaga Profesionalisme dan Sinergitas

Bisnis.com, PURWAKARTA--Bagi Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, TNI bukan hanya sebagai penjaga kedaulatan bangsa, akan tetapi sebagai sahabat rakyat paling depan. Hal itu diungkapkan Anne disela upacara peringatan HUT ke-73 TNI Tingkat Kabupaten Purwakarta, di Gedung Keresidenan Jln K.K Singawinata, Purwakarta Jumat (5/10/18).

Menurut Bupati yang biasa disapa Ambu, TNI sudah merasuk dalam hati masyarakat, hal itu terlihat dari program TNI, salah satunya melalui Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD).

"TNI adalah garda terdepan dalam menjaga kedaulatan negara, terutama bagi masyarakat hari ini, bagaimana sinergitas program TMMD antara pemda dan TNI, yang terus membangun di berbagai daerah di Purwakarta untuk masyarakat," ujar Anne.

Anne memiliki harapan ke depan terhadap TNI, apalagi memasuki usai ke 73 tahun. TNI bisa lebih profesionalisme dalam menjalankan tugasnya.

"Sesuai jargonnya, terus profesionalisme dan selalu terdepan dalam menjaga kedaulatan bangsa, termasuk membangun sinergitas untuk kepentingan masyarakat," ungkap Mojang Purwakarta 1999 tersebut.

Upacara peringatan HUT TNI ke 73, mengambil tema "Profesionalisme TNI Untuk Rakyat" diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh elemen, diantaranya ASN, POLRI termasuk masyarakat.

Kegiatan yang diselenggarakan di halaman Gedung Bakorwil yang dibangun 1902, memiliki pesan untuk mengingat sejarah perjuangan bangsa dalam menjaga kemerdekaan. Upacara peringatan HUT TNI 73 dipimpin langsung oleh Dandim 0619 Purwakarta. Letkol Arh. Yogi Nugroho yang bertindak sebagai Inspektur upacara.

"Kita bukan hanya sebagai penjaga kedaulatan bangsa, tapi kita harus membuktikan profesionalisme apalagi untuk rakyat," Pesan Yogi.

Upacara HUT TNI 73, dimeriahkan oleh drumband dari siswa se - Purwakarta, dipajangkan juga kendaraan militer milik TNI dari truk tempur, Tank Panser hingga Alutsista TNI menjadi daya tarik bagi masyarakat Purwakarta yang menyaksikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper