HUT TNI ke 73: Ada Pameran Alutsista 3 Hari di Gedung Sate

Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 05 Oktober 2018  |  10:48 WIB
Bisnis.com,BANDUNG—Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 73 dipusatkan di kawasan Gasibu dan Gedung Sate, Bandung.
 
Mulai dari upacara HUT TNI hingga pameran alat utama sistem persenjataan (Alutsista) yang digelar sejak Jumat (5/10)-Minggu (7/10/2018) di pelataran Gedung Sate dan Jalan Diponegoro depan Gedung Sate yang sengaja ditutup.
 
Pantauan bisnis, sejumlah alat persenjataan dipajang di masing-masing tenda kesatuan yang berada di bawah Kodam III Siliwangi. Seperti Tank Anoa, senjata alteleri, peralatan polisi militer, medan tempur hingga persenjataan buatan PT Pindad dan lain-lain.
 
Banyak warga dan para pelajar sengaja datang untuk mengunjungi stand-stand tersebut. Acara pameran sendiri dibuka secara resmi oleh Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan komandan angkatan TNI.
 
Pangdam Besar Harto mengatakan acara pameran alutsista tersebut sengaja digelar agar menciptakan kebanggaan dari warga pada TNI yang memiliki kesiapan dan kekuatan persenjataan yang mumpuni.
 
“Selain itu ini juga untuk menumbuhkan kecintaan dari adik-adik pelajar. Saya mengajak masyarakat memanfaatkan ajang ini. Sebagai ajang rekreasi juga pembelajaran,” katanya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bandung raya

Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top