Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ridwan Kamil (kiri)
Ridwan Kamil (kiri)

Bisnis.com,BANDUNG - Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat kembali akan menggelar pameran kopi bertajuk Ngopi Saraosna yang tahun ini memasuki gelaran keenam. Ngopi Saraosna Vol 6 ini akan tetap digelar di halaman Gedung Sate Bandung, Jumat-Sabtu (12-13/10/18).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan Ngopi Saraosna yang namanya kali ini Ia singkat menjadi Ngora Vol 6 akan dikemas dengan konsep lebih santai, rileks dan romantis. Untuk itu Ridwan Kamil memilih halaman belakang Gedung Sate menjadi area digelarnya Ngora Vol 6 ini karena banyak pohon rindang dan lapangan yang luas.

"Iya tanggal 12-13 Oktober 2018 kita akan mempromosikan kopi Jabar ke seluruh Indonesia dan dunia melalui acara Ngopi Saraosna Vol 6, kali ini saya singkat "Ngora Vol 6". Lokasinya tetap di Gedung Sate tapi saya ubah tidak di depan melainkan di halaman belakang yang lebih banyak pohonnya, rindang, lebih rileks dan romantis," Kamis (4/10/2018).

Emil berharap, budaya ngopi dengan gaya yang santai bisa menjadi sebuah tradisi di masyarakat.

"Keluarga juga nanti akan diundang di belakang ada lapangan yang luas tidak terpakai kita akan bikin perlombaan disitu," katanya.

Gelaran Ngopi Sarosna setiap tahunnya selalu mendapat antusiasme dan tren yang terus meningkat baik dari pengunjung maupun produk kopinya.

"Jadi hal-hal positif dari zaman Pak Aher akan saya lanjutkan tinggal namanya harus spesifik menurut saya," ujar Emil.

Menurutnya, agar kopi Jabar ini mendunia bahasanya pun harus disesuaikan.

"Tahun depan mungkin namanya akan diganti tapi kita mau studi dulu saya inginnya go international maka bahasanya harus menyesuaikan," terangnya.

Rencananya, Ngora Vol 6 juga akan dihadiri oleh para Duta Besar negara-negara yang memiliki ketertarikan dengan kopi. Emil pun saat itu juga langsung memerintahkan sekretaris pribadinya untuk mengirim surat undangan untuk para Dubes.

"Goal dari acara ini ujungnya adalah ingat kopi Indonesia, ingat Jabar," ucap Emil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper