Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com,PURWAKARTA—Wakil Bupati Purwakarta Aming mengatakan dirinya siap pasang badan agar Purwakarta dapat meraih Piala Adipura. 
 
Piala tersebut merupakan legitimasi tertinggi bagi sebuah daerah yang berhasil menjaga kebersihan dan keasrian wilayah.

Menurut dia, selama 10 tahun terakhir, Purwakarta dikenal sebagai ‘raja tanpa mahkota’ dalam bidang kebersihan. Padahal, tata kota yang nyaman, asri dan bersih sangat layak untuk meraih Piala Adipura.

“Ternodanya kan baru 7 bulan terakhir karena minim koordinasi antar lini dan sektor. Kalau kita lihat 10 tahun belakangan, Purwakarta ini bersih dan asri, layak untuk Adipura. Ke depan, ini kita perjuangkan,” ucapnya, Kamis (27/9/2018).

Aming membeberkan kemegahan infrastruktur kebersihan di Purwakarta. Ribuan Tenaga Harian Lepas (THL) dimiliki oleh kabupaten tersebut. Besaran gaji para THL itu pun terhitung tinggi jika dibandingkan dengan kabupaten/kota lain di Jawa Barat.

“Gaji THL kebersihan di Purwakarta itu Rp2,2 Juta. Artinya performa APBD kita sangat mampu membangun kesejahteraan untuk mereka. Tentu saja, ini sudah berbanding lurus dengan kinerja para THL di lapangan,” ujarnya.

Selain itu, Tempat Pengolahan Akhir Sampah (TPAS) di Purwakarta terhitung luas yakni 10 hektar. Tak lama lagi, sistemnya akan berubah menjadi sanitary land fill agar sampah dapat terurai dengan cepat.

“Perubahan sistem pengelolaan itu sudah masuk dalam agenda kerja kita. Mohon doa dari seluruh warga Purwakarta. Ini demi masyarakat,” tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper