Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi/Istimewa
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi/Istimewa

Bisnis.com,PURWAKARTA--Rais 'Aam Nadhatul Ulama, Kiai Ma'ruf Amin memberikan dukungan kepada budayawan Sunda yang juga masih menjabat sebagai Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, untuk maju pada perhelatan Pemilihan Gubernur Jawa Barat pada Tahun 2018 mendatang.

Ulama besar Nusantara yang juga merupakan keturunan dari Syaikh Nawawi al Bantani ini memandang Kang Dedi, sapaan akrab Bupati Purwakarta, sebagai sosok yang memiliki gagasan yang cocok dengan kultur Jawa Barat.

Diantara gagasan yang mengundang decak kagumnya yaitu, program pendalaman kitab kuning bagi pelajar muslim dan kitab lain sesuai dengan ajaran Agama dan keyakinan yang dianut oleh pelajar di Purwakarta.

"Gagasan ini baru dan pertama kali ada di Indonesia. Minimal, gagasan ini harus dijawabaratkan, penggagasnya pun harus dijawabaratkan juga," kata Kiai Ma'ruf dalam sambutannya saat acara Launching Program Pendalaman Kitab al Qur'an dan Kitab Kuning di Bale Maya Datar Purwakarta hari ini, Kamis (23/2/2017) lalu.

Kiai Ma'ruf pun menyebut bahwa gagasan yang sudah diterjemahkan secara teknis menjadi program unggulan di Purwakarta tersebut merupakan refresentasi dari Nahdhatul Ulama.

"Saya berkomitmen untuk ini, Kang Dedi sudah menjadi refresentasi dari NU, maka jelas saya dukung dia untuk Pilgub Jawa Barat mendatang," tandasnya.

Dukungan dari Kiai Ma'ruf mendapatkan respon dari Kang Dedi. Ia berujar bahwa do'a dari seorang kiai itu merupakan bentuk ketunggalan hati, ucapan dan tindakan. Maka dari itu, dia mengapresiasi.

Meski demikian, ia mengaku masih fokus menuntaskan sisa masa kerjanya sebagai Bupati di Purwakarta.

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada beliau, tapi saya harus selesaikan dulu pekerjaan saya sebagai Bupati di Purwakarta untuk membangun daerah ini sesuai dengan arahan dan cita-cita Pak Kiai Ma'ruf," pungkas Dedi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper