Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA--Duta, vokalis Sheila on 7, tak henti-hentinya mengucap terima kasih pada kerumunan penonton yang berkumpul di Dynamic Stage Synchronize Fest, Sabtu dini hari.
 
“Jangan ngantuk, ya,” kata Duta dari atas panggung.
 
Sheila on 7 menjadi salah satu penampil dalam hari pertama festival musik independen yang digelar selama tiga hari berturut-turu ini.
 
Meski pun tampil paling buncit, panggungnya menjadi salah satu yang paling ramai, penonton sudah mulai berkumpul 15 menit sebelum Duta, Eross (gitar), Brian (drum) dan Adam (bass) muncul di panggung.
 
Penonton, yang kebanyakan berusia di atas 25 tahun, cukup akrab dengan lagu pembuka mereka “Musim Yang Baik” dari album terbaru mereka keluaran 2014.
 
Suasana bertambah hidup ketika Duta dan kawan-kawan mulai membawakan lagu-lagu lama mereka, seperti “Pejantan Tangguh”, “Seberapa Pantas” dan “Melompat Lebih Tinggi”.
 
Penonton berjingkrak-jingkrak riang mendengar lagu yang populer di awal tahun 2000an itu.
 
“Sephia”,tembang sendu dari album “Kisah Klasik untuk Masa Depan” (2000), tak berlama-lama membuat penonton galau karena disambung dengan dentuman musik elektronik yang berlanjut dengan lagu “Betapa”.
 
Mendadak setelah Duta selesai menyanyikan “Melompat Lebih Tinggi”, suasana hening selama sekitar 3 menit, sesekali terdengar tabuhan drum tanpa pengeras suara. Ternyata listrik padam.
 
Namun mati listrik tidak membuat penonton meninggalkan panggung, mereka tetap kalem menunggu sambil sesekali berteriak memberi semangat.
 
Begitu mikrofon menyala, Duta pun berkelakar bahwa petugas salah memencet tombol.
 
“Salah matiin, dikira lampu toilet, padahal genset,” kata Duta yang terdengar santai.
 
Band yang berawal di kota Yogyakarta itu juga membawakan lagu yang cukup mereka mainkan di panggung, namun tidak menyebutkan alasannya, “Kamus Hidupku” dari album “Berlayar” (2011).
 
Penampilan Sheila on 7 tampaknya sangat dinanti malam itu, terbukti penonton tak hentinya bernyanyi dari lagu ke lagu, album lama maupun baru.
 
Malam itu, Sheila on 7 tidak membawakan lagu yang membuat nama mereka melambung, “Dan”.
 
Sheila on 7 menutup dengan manis penampilan di Synchronize Fest dengan single perdana mereka ketika masuk dunia musik Indonesia, “Kita”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fajar Sidik
Sumber : antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper