Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang HUT ke-60, CIMB Niaga Mantapkan Posisi Kelima Nasional

PT Bank CIMB NIaga Tbk akan memasuki usianya yang ke-60 tahun ini. Jelang peresmian usia kepala enam tersebut, bank ini memantapkan prestasinya sebagai bank kelima terbesar di Indonesia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 April 2015  |  11:25 WIB
(bisnis/jabar.com)
(bisnis/jabar.com)

Bisnis.com,BANDUNG—PT Bank CIMB NIaga Tbk akan memasuki usianya yang ke-60 tahun ini. Jelang peresmian usia kepala enam tersebut, bank ini memantapkan prestasinya sebagai bank kelima terbesar di Indonesia.

Direktur Strategy & Finance CIMB Niaga Wan Razly mengatakan selama 60 tahun berdiri prestasinya tersebut tak lepas dari konsistensi dalam melihat peluang dan potensi yag ada. Salah satunya dengan terus melakukan inovasi.

“Saat ini CIMB Niaga merupakan bank terbesar kelima di Indonesia dalam hal asset yang berjumlah RP233,2 triliun per 31 Desember 2014,” ujarnya di Bandung.  

Dia melanjutkan, CIMB NIaga juga mencatatkan dirinya sebagai bank terbesar kelima di Indonesia dari sisi kredit, dana pihak ketiga (DPK),kantor cabang maupun jumlah ATM.

Menurut Wan Razly upaya yang dilakukan untuk memantapkan posisi kelima tesebut ialah dengan terus mengedepankan pendekatan customer centricity. Oleh karena itu CIMB Niaga pun memperkenalkan brand positioning ‘Inovasi dari Hati’.

Berdasarkan sejarah, CIMB Niaga memang beberapa kali mencatat prestasi dalam inovasi perbankan nasional seperti menjadi bank pertama di Indonesia yang menawarkan ATM pada tahun 1987 dan bank pertama di Indonesia yang memberikan nasabahnya layanan perbankan secara online pada tahun 1991.

Serta bank pertama di Asia yang meluncurkan rekening bank di dalam ponsel, atau yang dikenal Rekening Ponsep pada tahun 2013. (k4)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bisnis Nasional
Editor : Yanto Rachmat Iskandar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top