Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang HUT ke-60, CIMB Niaga Mantapkan Posisi Kelima Nasional

PT Bank CIMB NIaga Tbk akan memasuki usianya yang ke-60 tahun ini. Jelang peresmian usia kepala enam tersebut, bank ini memantapkan prestasinya sebagai bank kelima terbesar di Indonesia.
(bisnis-jabar.com)
(bisnis-jabar.com)

Bisnis.com,BANDUNG—PT Bank CIMB NIaga Tbk akan memasuki usianya yang ke-60 tahun ini. Jelang peresmian usia kepala enam tersebut, bank ini memantapkan prestasinya sebagai bank kelima terbesar di Indonesia.

Direktur Strategy & Finance CIMB Niaga Wan Razly mengatakan selama 60 tahun berdiri prestasinya tersebut tak lepas dari konsistensi dalam melihat peluang dan potensi yag ada. Salah satunya dengan terus melakukan inovasi.

“Saat ini CIMB Niaga merupakan bank terbesar kelima di Indonesia dalam hal asset yang berjumlah RP233,2 triliun per 31 Desember 2014,” ujarnya di Bandung.  

Dia melanjutkan, CIMB NIaga juga mencatatkan dirinya sebagai bank terbesar kelima di Indonesia dari sisi kredit, dana pihak ketiga (DPK),kantor cabang maupun jumlah ATM.

Menurut Wan Razly upaya yang dilakukan untuk memantapkan posisi kelima tesebut ialah dengan terus mengedepankan pendekatan customer centricity. Oleh karena itu CIMB Niaga pun memperkenalkan brand positioning ‘Inovasi dari Hati’.

Berdasarkan sejarah, CIMB Niaga memang beberapa kali mencatat prestasi dalam inovasi perbankan nasional seperti menjadi bank pertama di Indonesia yang menawarkan ATM pada tahun 1987 dan bank pertama di Indonesia yang memberikan nasabahnya layanan perbankan secara online pada tahun 1991.

Serta bank pertama di Asia yang meluncurkan rekening bank di dalam ponsel, atau yang dikenal Rekening Ponsep pada tahun 2013. (k4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper