Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kampanye Makan Sayuran Sehat Ala Komunitas Hidroponik Cirebon

Komunitas Hidroponik Cirebon terus melakukan kampanye mengkonsumsi sayuran segar dan sehat tanpa pestisida kepada masyarakat dengan bentuk sosiliasi dan pelatihan.

Bisnis.com, CIREBON—Komunitas Hidroponik Cirebon terus melakukan kampanye mengkonsumsi sayuran segar dan sehat tanpa pestisida kepada masyarakat dengan bentuk sosiliasi dan pelatihan.

Kalimat tagline yang terus disuarakan Komunitas Hidroponik Cirebon adalah “hidup sehat tidak cukup dengan olahraga akan tetapi sayuran yang disantap juga harus sayuran hidroponik”.

Salah satu anggota Komunitas Hidroponik Cirebon Sri Purwanti mengatakan kampanye mengkonsumsi sayuran segar dan sehat tanpa pestisida tidak hanya dengan menjual sayuran hasil budidaya secara hidropinik atau tidak menggunakan media tanah.

Dia menuturkan pelatihan cara budidaya sayuran secara hidroponik juga terus dilakukan bahkan hingga tingkat pelajar di Cirebon yang bertujuan agar masyarakat mengetahui tata cara budidaya sayuran yang sehat di sekitar rumah.

“Media tanam yang kami gunakan adalah rockwool yang berbentuk seperti busa dan mampu menyerap dan menahan air,” katanya di salah satu stand bazar murah HUT Kabupten Cirebon Ke-533, Kamis (2/4/2015).

Sri mengungkapkan ada berbagai jenis sayuran yang bisa tumbuh subur dengan media tanam rockwool, diantaranya adalah selada, timun, kangkung dan sayuran berdaun hijau lainnya.

“Kalau daun sayuran terserang hama, maka ada pestisida alami yang berbeda dengan pestisida kima yang memiliki dampak terhadap manusia,” ujarnya.

Jika ingin belajar budidaya sayuran secara hidroponik silahkan kunjungi sekretariat Komunitas Hidropinik Cirebon di Jalan Gunung Salak Nomor 207 Kota Cirebon. (k3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper