Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelaskan Komjen Budi Gunawan di DPR, Akankah Jokowi 'Diserang'?

Presiden Joko Widodo akan mendatangi kompleks DPR dalam rangka menjelaskan pencalonan kepala Polri Komjen Polisi Badrodin Haiti sekaligus memberikan alasan pembatalan pelantikannya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 April 2015  |  08:59 WIB
Koalisi Indonesia Hebat - Antara
Koalisi Indonesia Hebat - Antara

 JAKARTA—Presiden Joko Widodo akan mendatangi kompleks DPR dalam rangka menjelaskan pencalonan kepala Polri Komjen Polisi Badrodin Haiti sekaligus memberikan alasan pembatalan pelantikannya.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Tedjo Edhy Purdijatno mengatakan rencana pertemuan dengan pimpinan DPR berlangsung pada Senin (6/4/2015) pukul 10.00 dikemas dalam suasana keakraban.

“Kan lebih bagus kalau beliau ketemu pimpinan DPR. Kan lebih bagus presiden temui DPR, suasana akrab walaupun satu sampai dua jam, kan suasana lebih akrab,” katanya seusai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Rabu (1/4/2015).

Tedjo menambahkan Presiden Jokowi akan menyampaikan alasan pembatalan pelantikan Budi Gunawan secara lisan. Menurutnya Jokowi tidak perlu memberi alasan secara tertulis karena sudah ada jawaban dari Mensesneg.

“Enggak perlu tertulis, jadi bicara santai saja, penuh keakraban sebagai kunjungan balasan karena DPR sudah ke Istana. Sekarang kita ke DPR lebih tepatnya silaturahmi,” jelasnya.

Ditanya tentang kemungkinan DPR akan menyerang presiden, Tedjo menjelaskan Ketua DPR Setya Novanto sudah memberi jaminan bahwa pembahasan tentang Kapolri dibahas secara singkat. Tidak ada pembahasan selain tentang pencalonan Kapolri.

Sebelumnya, masih ada tarik ulur tentang kemungkinan presiden datang menjelaskan pembatalan pelantikan Budi Gunawan atau tidak. Pasalnya Jokowi telah mengirimkan tim dari menteri kabinet, namun pihak DPR menginginkan presiden datang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kabar nasional

Sumber : Bisnis.com

Editor : Yanto Rachmat Iskandar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top