Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelaskan Komjen Budi Gunawan di DPR, Akankah Jokowi 'Diserang'?

Presiden Joko Widodo akan mendatangi kompleks DPR dalam rangka menjelaskan pencalonan kepala Polri Komjen Polisi Badrodin Haiti sekaligus memberikan alasan pembatalan pelantikannya.
Koalisi Indonesia Hebat/Antara
Koalisi Indonesia Hebat/Antara

 JAKARTA—Presiden Joko Widodo akan mendatangi kompleks DPR dalam rangka menjelaskan pencalonan kepala Polri Komjen Polisi Badrodin Haiti sekaligus memberikan alasan pembatalan pelantikannya.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Tedjo Edhy Purdijatno mengatakan rencana pertemuan dengan pimpinan DPR berlangsung pada Senin (6/4/2015) pukul 10.00 dikemas dalam suasana keakraban.

“Kan lebih bagus kalau beliau ketemu pimpinan DPR. Kan lebih bagus presiden temui DPR, suasana akrab walaupun satu sampai dua jam, kan suasana lebih akrab,” katanya seusai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Rabu (1/4/2015).

Tedjo menambahkan Presiden Jokowi akan menyampaikan alasan pembatalan pelantikan Budi Gunawan secara lisan. Menurutnya Jokowi tidak perlu memberi alasan secara tertulis karena sudah ada jawaban dari Mensesneg.

“Enggak perlu tertulis, jadi bicara santai saja, penuh keakraban sebagai kunjungan balasan karena DPR sudah ke Istana. Sekarang kita ke DPR lebih tepatnya silaturahmi,” jelasnya.

Ditanya tentang kemungkinan DPR akan menyerang presiden, Tedjo menjelaskan Ketua DPR Setya Novanto sudah memberi jaminan bahwa pembahasan tentang Kapolri dibahas secara singkat. Tidak ada pembahasan selain tentang pencalonan Kapolri.

Sebelumnya, masih ada tarik ulur tentang kemungkinan presiden datang menjelaskan pembatalan pelantikan Budi Gunawan atau tidak. Pasalnya Jokowi telah mengirimkan tim dari menteri kabinet, namun pihak DPR menginginkan presiden datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Bisnis.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper