Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Peringatan KAA 24 April 2015, Anak Sekolah Diliburkankan

Wali Kota Bandung memastikan 24 April 2015 yang bertepatan dengan puncak acara perayaan KAA ke-60 akan menjadi hari libur bagi anak sekolah di Bandung.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 April 2015  |  07:31 WIB
Ridwan Kamil/Dok Humas Diskominfo Bandung
Ridwan Kamil/Dok Humas Diskominfo Bandung

Bisnis.com, BANDUNG--Wali Kota Bandung memastikan 24 April 2015 yang bertepatan dengan puncak acara perayaan KAA ke-60 akan menjadi hari libur bagi anak sekolah di Bandung.

Dia mengatakan hal tersebut dilakukan mengingat sebagian besar anak sekolah berada di jalur penyambutan delegasi yang akan datang sesuai dengan dengan izin dari panitia pusat.

"Fix libur, libur sekolah. Karena sebagian besar anak sekolah atas izin panitia pusat akan berada di jalur penyambutan delegasi untuk menyambut presiden. Pengamanannya sendiri sudah dikoordinasikan dengan Polda dan Kodam," katanya.

Sementara itu untuk sholat Jumat, wali kota yang akrab disapa Emil ini mengatakan sholat jumat akan diatur oleh panitia pusat khususnya untuk masalah imam dan khatib. Namun, diakuinya bahwa pihaknya sendiri menyarankan Gubernur Ahmad Heryawan yang memang mampu untuk mengisi posisi tersebut.

Terdapat banyak kegiatan pada puncak atau hari H, mulai dari pemecahan rekor 20.000 angklung, solidarity walk, pameran foto, dan lain-lain. Internasionalnya adalah ada konferensi hak asasi manusia di mana ini juga diinisiasi oleh PBB dan Kota Bandung menjadi kota percontohan HAM di dunia.

Selain itu diselenggarakan pula smart city summit yang akan dihadiri oleh perwakilan wali kota dari negara-negara Asia Afrika di mana akan dibahas sebuah teknologi management kota, Konferensi Pemuda Asia Afrika dari Museum KAA dan kegiatan lain yang sifatnya komunitas.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandung raya
Editor : Yanto Rachmat Iskandar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top