Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saat Gelar Operasi, Polres Garut Bagikan Batu Akik

Satlantas Polres Garut, Jawa Barat, pada hari pertama tiga pekan Operasi Simpatik membagikan bunga dan batu akik ke para pengendara sepeda motor dan mobil di Jalan Jenderal Sudirman, Rabu.
ilustrasi (antara)
ilustrasi (antara)

Bisnis.com, BANDUNG--Satlantas Polres Garut, Jawa Barat, pada hari pertama tiga pekan Operasi Simpatik membagikan bunga dan batu akik ke para pengendara sepeda motor dan mobil di Jalan Jenderal Sudirman, Rabu.

Kepala Polres Garut AKBP Arif Rachman mengatakan operasi simpatik itu dalam rangka pelayanan kepada masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta tertib berlalu lintas.

"Operasi ini bersifat edukasi, sosialisasi dengan baik kepada masyarakat mengenai cara berlalu lintas yang baik," kata Kapolres.

Operasi itu melibatkan jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Garut dengan turun langsung ke jalan raya memeriksa semua kelengkapan surat dan penggunaan keamanan kendaraan.

Polisi wanita membagikan bunga dan perhiasan batu akik berupa cincin kepada pengguna jalan raya yang surat-surat kendaraannya lengkap dan mematuhi peraturan lalu lintas.

Kapolres mengatakan, operasi yang bersifat mendidik itu tidak dilakukan dengan penindakan atau sanksi tilang kepada pelanggar peraturan lalu lintas.

Setelah operasi simpatik selesai, kata Kapolres, pihaknya akan melakukan tindakan sanksi penilangan bagi semua pengendara yang melanggar.

"Setelah ini kita akan melakukan penindakan tegas untuk menimbulkan efek jera agar warga nanti tertib berlalu lintas," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper