Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

IIMS 2012: Audi A6 Sporty Dengan Kapasitas Mesin Diperkecil

JAKARTA-Perusahaan otomotif asal Jerman Audi meluncurkan model terbaru Audi A6 2.0 TFSI pada Indonesia International Motor Show 2012 di Jakarta.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 September 2012  |  18:59 WIB
JAKARTA-Perusahaan otomotif asal Jerman Audi meluncurkan model terbaru Audi A6 2.0 TFSI pada Indonesia International Motor Show 2012 di Jakarta. Mobil sedan premium tercanggih di kelas eksekutif Audi yang telah hadir di Indonesia sejak 2007 itu kini dilengkapi mesin berkapasitas lebih kecil namun lebih efisien. Menurut CEO PT Garuda Mataram Motor, Andrew Nasuri, Indonesia adalah negara kedua yang menjadi tempat peluncuran perdana Audi A6 2.0 TFSI. Sebelumnya, mobil itu telah diluncurkan di Singapura. Andrew mengatakan, mobil itu ditujukan untuk para eksekutif. "Untuk eksekutif yang punya karakter mau menyetir sendiri di weekend. Jadi bisa duduk di belakang, tapi juga weekend bisa menggunakan itu lebih sporty. " Dia menambahkan, Audi A6 2.0 TFSI ditargetkan mencapai 45 unit hingga Desember 2012. Sementara itu, target untuk tahun depan adalah 180 unit. Mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 8.3 detik dengan kecepatan maksimum hingga 226 km/jam. Dengan performa seperti itu, Audi A6 2.0 TFSI menghabiskan bensin sebanyak 6.4km/liter bila digunakan di kombinasi antara perkotaan dengan jalan bebas hambatan. Mesin itu dioperasikan secara elektronik dengan teknologi transmisi delapan percepatan otomatis continuously variable multitronic terbaru yang mengatur tenaga dan torsi yang besar sekaligus membantu pengendara memaksimalkan tenaga mesin di jalan raya dengan efisien. Sistem pengaturan elektronik menghubungkan mesin dan transmisi agar performa optimal serta emisi gas yang dibuang rendah dan memenuhi standar emisi EURO II. Mesin Audi A6 2.0 TFSI yang lebih kecil tetap punya performa dan kerja mesin yang lebih halus serta bahan bakar yang lebih irit. Mesin empat silinder terbaru itu punya 180 tenaga kuda pada 4.000-6.000 rpm. Torsinya pada 1.500-3.900 rpm adalah 320 NM. (Antara/fsi)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif
Editor : Newswire
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top