Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Telkom siapkan 3,3 juta nomor Combo Flexi

BANDUNG (bisnis-jabar.com): PT Telekomunikasi Indonesia Tbk menyiapkan layanan percakapan sebanyak 3,3 juta nomor Combo Flexi yang diperkirakan meningkat sekitar 9,5% dari masa Lebaran tahun lalu.

BANDUNG (bisnis-jabar.com): PT Telekomunikasi Indonesia Tbk menyiapkan layanan percakapan sebanyak 3,3 juta nomor Combo Flexi yang diperkirakan meningkat sekitar 9,5% dari masa Lebaran tahun lalu. Eddy Kurnia, Head of Corporate Communication PT Telkom Tbk mengatakan, layanan Flexi dipastikan bisa optimal yang didukung dengan infrastruktur sebanyak 6.400 base transceiver station (BTS) tersebar mulai dari Sumatra sampai Indonesia bagian timur yang mencakup 365 kota. Seluruh infrastruktur BTS itu memiliki kapasitas sebanyak 311 juta sambungan. “Kesiapan infrastruktur ini telah dilakukan uji coba oleh Telkom bersama Badan Regulasi Telekomuikasi Indonesia di sepanjang jalur mudik mulai dari Jakarta-Pemalang, Semarang-Surabaya dan Jakarta-Tasik serta Jakarta-Lampung yang hasilnya memuaskan,” jelasnya saat buka puasa Telkom bersama wartawan Bandung, hari ini. Dia menuturkan untuk mengantisipasi lonjakan pesan singkat disiapkan juga SMS center dengan kapasitas 4.444 SMS/detik. Menurut dia, tren penggunaan layanan data terutama untuk Internet broadband setiap tahun terus tumbuh dan pada saat yang bersamaan trafik pengguna percakapan justru mulai turun. Untuk itu, lanjutnya, Telkom memperkuat juga layanan Speedy yang mencakup 350 kota dengan jumlah pelanggan sebanyak 2,2 juta pengguna. (fsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper