Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nokia sediakan update software untuk smartphone Symbian

JAKARTA (bisnis-jabar.com): Nokia mengumumkan ketersediaan Symbian Anna, update software terbaru untuk smartphone Symbian yang bisa didownload, dalam meningkatkan pengalaman pengguna pada Nokia N8, Nokia C7, Nokia C6-01 dan Nokia E7.

JAKARTA (bisnis-jabar.com): Nokia mengumumkan ketersediaan Symbian Anna, update software terbaru untuk smartphone Symbian yang bisa didownload, dalam meningkatkan pengalaman pengguna pada Nokia N8, Nokia C7, Nokia C6-01 dan Nokia E7. Peningkatan yang bisa dinikmati pengguna antara lain berbagai pembaruan dalam bentuk antarmuka pengguna, keypad QWERTY virtual dalam modus vertical, messaging tampilan layar-terpisah, Nokia Maps yang lebih baik, browser web baru dan keamanan yang lebih  terjamin. Ilari Nurmi, Vice President Nokia mengatakan Symbian Anna merupakan update signifikan yang ditujukan bagi kenyamanan pengguna, sekaligus menunjukkan komitmen berkelanjutan dalam Symbian. Menurut dia, dalam waktu 12 bulan ke depan Nokia juga akan memperkenalkan 10 ponsel baru, dengan terus memperbarui pengalaman bagi pengguna dan mendukung software ini hingga 2016 “Smartphone Symbian dari Nokia digunakan jutaan orang di seluruh dunia tiap harinya, memenuhi kebutuhan spesifik konsumen dan menyediakan pilihan dari sisi harga. Symbian Anna dapat didownload mulai hari ini melalui Ovi Suite versi terbaru (3.1.1) di PC, atau langsung ke smartphone secara over-the-air,” ujarnya dalam siaran tertulis yang diterima Bisnis, hari ini. Ilari menuturkan Symbian Anna menghadirkan tampilan baru untuk Nokia N8, Nokia C7, Nokia C6-01 dan Nokia E7 dengan berbagai icon baru dan peningkatan kegunaan. Tampilan baru itu memungkinkan pengguna mengetik di layar sentuh menjadi semakin mudah dengan layar terpisah, sehingga pengguna bisa melihat pesan, halaman web, kontak atau email sambil sekaligus mengetik di keypad QWERTY virtual, dan sekarang juga tersedia di modus vertikal. Symbian Anna juga meningkatkan Nokia Maps dengan fungsi pencarian yang lebih baik, rute-rute transportasi umum baru, dan kemampuan untuk check-in ke situs jejaring sosial favorit seperti Facebook, Foursquare dan Twitter. Software ini menawarkan browser yang lebih cepat dan lebih mudah digunakan, membuka halaman dengan lebih cepat dan memudahkan navigasi sehingga pengguna bisa terhubung dengan lebih mudah ke situs favorit mereka. Selain itu, Symbian Anna menawarkan keamanan kelas bisnis sesungguhnya dengan enkripsi data yang lebih baik di smartphone Nokia. Pengguna bisnis denganNokia N8, Nokia C7, Nokia C6-01 atau Nokia E7 dengan mudah dan aman dapat mengakses intranet perusahaan dengan IPSEC dan SSL VPN. Dalam hal ini, kebutuhan pengguna bisnis ditawarkan lewat pesan instan dengan Microsoft Communicator Mobile, peningkatan email, termasuk dukungan untuk permintaan pertemuan, hingga enkripsi hardware yang lebih cepat, akses intranet perusahaan yang mudah dan aman. “Symbian Anna juga mengaktifkan hardware NFC (Near Field Communications) di Nokia C7, sehingga pengguna bisa cukup saling menyentuhkan Nokia C7 mereka untuk berbagi kontak, foto, video dan bermain game, dengan mudah terhubung ke aksesori berkemampuan NFC dari Nokia dan lainnya, membaca kode NFC untuk check-in dan lainnya,” kata dia. (fsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper