Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 24 Mei 2019
header atas

Liburan Mewah, Four Seasons Sediakan Jet Pribadi Seharga US$147 Juta Per Orang

Tegar Arief Rabu, 24/04/2019 14:45 WIB
Liburan Mewah, Four Seasons Sediakan Jet Pribadi Seharga US$147 juta Per Orang
Sumber: Four Seasons

Bisnis.com, KANADA - Four Seasons Hotels & Resorts melakukan pembaruan armada jet pribadi untuk para pelancong kelas atas. Rencananya, jet pribadi super mewah ini akan dirilis pada 2021, untuk menggantikan armada yang saat ini beroperasi.

Layanan wisata dengan jet pribadi ini telah disediakan oleh perusahaan hotel yang bermarkas di Kanada itu sejak 2015 silam.

Seperti model sebelumnya, pesawat baru ini memungkinkan wisatawan untuk melakukan petualangan ke seluruh dunia, di mana Four Seasons mengatur rute dan penginapan di setiap pemberhentian.

"Para tamu kami terpesona dengan gagasan ini. Kami merasa harus meningkatkan layanan untuk pengalaman ini," kata Christian Clerc, Presiden Operasional Hotel seperti dikutip dari Bloomberg, Rabu (24/4/2019).

Pemesanan untuk 2021 itu akan dibuka pada pertengahan tahun ini dengan rute yang cukup beragam. Adapun tarif yang ditetapkan mulai dari US$147 juta per orang.

Kali ini, pesawat yang digunakan adalah Airbus A321LR yang merupakan bagian dari keluarga Airbus NEO. Four Seasons merancang pesawat ini dengan daya tampung sebanyak 48 penumpang.

Adapun pesawat sebelumnya adalah Boeing 757-200ER yang dikonfigurasi ulang dengan operator TCS World Travel dari TAG Aviation berkapasitas 52 penumpang.

Perseroan memilih Airbus karena memungkinkan untuk penyesuaian yang lebih besar dan dapat penerbangan lebih lama.

Interior didesain lebih nyaman dan bernuansa tenang, dengan karpet berwarna dan bantal yang serasi. Salah satu fitur utama model baru ini adalah area lounge, termasuk adanya bar mewah.

Tujuannya adalah ruangan tersebut bisa digunakan untuk pertemuan formal. "Kami ingin ini berfungsi dengan elegan," imbuh Clerc.

Kursi diproduksi khusus oleh Optimares dengan kulit dari produsen Italia Poltrona Frau yang dipasangkan dengan sandaran pribadi untuk memungkinkan pelancong berbicara lebih nyaman dengan bertatap muka, tidak berdampingan.

Setiap kursi juga akan dilengkapi dengan iPad individual untuk streaming video. Kamar mandi juga didesain lebih luas dan lebih elegan.

Kenyamanan menjadi kunci Four Seasons dalam mendesain pesawat ini. Area lounge dilengkapi dengan pameran kerajinan, serta adanya ahli koki, ahli kesehatan, dan spesialis seni dan budaya.