Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 24 Mei 2019
header atas

Kabiro Humas Protokol Diduga Kampanyekan Istrinya Di Gedung Sate, Ridwan Kamil Geram

Wisnu Wage Kamis, 18/04/2019 10:20 WIB
Kabiro Humas Protokol Diduga Kampanyekan Istrinya di Gedung Sate, Ridwan Kamil Geram

Bisnis.com,BANDUNG--Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil menyesalkan tindakan Kabiro Humas dan Protokol Pemprov Jabar Hermansyah yang diduga mengkampanyekan istrinya pada staf humas di Gedung Sate,Bandung.
 
Ridwan Kamil mengatakan  pihaknya akan menindak tegas ASN Jabar yang melanggar komitmen tidak netral. 
 
"Ya saya sangat menyesali terjadi sebuah pelanggaran aturan. Kan sudah jelas itu adalah kantor pemerintah,  ASN harus netral apapun alasannya tidak bisa diterima," katanya di Bandung, Rabu (17/4/2019) petang.
 
Pihaknya akan melakukan peneguran pada Hermansyah sekaligus mengaku menyesal atas perilaku ketidakdisiplinan yang terjadi. Dia juga memastikan ASN Jabar netral sesuai arahan dan aturan. Menurut dia, adapun dugaan pelanggaran tersebut hanya dilakukan oleh individu,  tidak mewakili keseluruhan.
 
"Kemudian saya perintahkan Pak Sekda untuk menindaklanjuti, memberikan  sanksi teguran sesuai peraturan yang ada terkait kepemiluan yang harusnya netral untuk ASN. Sanksi tegas akan dilakukan tapi saya titipkan sebagai pembina kepegawaian tertinggi ada di Pak Sekda," ujarnya.
 
Soal jabatan yang saat ini melekat pada terduga,  Ridwan enggan berspekulasi. "Saya enggak bisa berspekulasi terlalu jauh pokoknya kita proposional sesuai dengan situasinya," katanya.
 
Hermansyah pada H-1 Pemilu diduga mengumpulkan seluruh staf Humas dan Protokol di Ruang Papandayan, Bandung dan memperkenalkan istrinya yang merupakan caleg Perindo untuk DPR. Selepas pertemuan ada pembagian kartu nama berlogo partai tersebut.