Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 19 April 2019

Johnny Andrean School & Training Buka Cabang Baru Di Bandung

Novianti Kamis, 04/04/2019 17:40 WIB
Johnny Andrean School & Training Buka Cabang Baru Di Bandung
Johnny Andrean School & Training Buka Cabang Baru Di Bandung
Bisnis/Novi

Bisnis.com, BANDUNG – Johnny Andrean School & Training membuka cabang keduanya di Jalan Sawunggaling, Bandung setelah sebelumnya hadir di pusat perbelanjaan Bandung Indah Plaza (BIP).

Branch Manager Evelyn Kristanti mengatakan, sekolah ini hadir untuk orang-orang yang ingin membuka salon sendiri dan menambah kemampuan dibidang tata rambut dan kecantikan.

“Kami menerima murid dari semua kalangan baik itu laki-laki atau perempuan. Kami juga tidak membatasi usia murid yang ingin bersekolah di sini,” ujar Evelyn, Kamis (4/4/2019).

Evelyn menjelaskan, bersekolah di sini memiliki beberapa keuntungan, misalnya jadwal belajar yang fleksibel. Murid bisa menyesuaikan waktu belajarnya dan langsung dibimbing oleh para profesional. Selain itu, terdapat dua bidang yang bisa dipilih sesuai minat antara lain tata rambut dan kecantikan.

Tata rambut diantaranya terdiri dari pelatihan gunting rambut, coloring, smoothing dan sanggul. Sedangkan, kecantikan terdiri dari make up, relfeksi, manicure, pedicure, nail art dan pijat.

“Murid akan belajar mulai dari hal yang paling mudah hingga yang paling sulit. Misalnya untuk gunting rambut, kami mengajarkan dulu cara guting rambut rata setelah itu baru gunting rambut bermodel. Contoh lainnya adalah coloring. Kami mengajarkan dulu mewarnai rambut dengan cat hitam setelah itu baru dijarkan cat rambut berwarna,” katanya.

Dia menambahkan, waktu sekolahnya pun bermacam-macam sesuai dengan keinginan dan kemampuan murid. Misalnya, enam kali pertemuan hanya dikenakan biaya pendaftaran mulai dari Rp960.000.

Selain pertemuan biasa, Johnny Andrean juga membuka paket sekolah tata rambut selama empat bulan dan hanya dikenakan biaya pendaftaran mulai dari Rp7,6 juta. Adapun sekolah kecantikan selama dua bulan hanya dikenakan biaya pendaftaran mulai dari Rp5,2 juta.

“Murid dinyatakan lulus jika telah melalui beberapa ujian seperti praktik dan teori. Lulusan juga bisa bergabung bekerja bersama kami,” ujarnya.

Evelyn memaparkan, melihat jejak cabang sebelumnya, Johnny Andrean School & Training BIP berhasil meluluskan 2.200 lulusan selama sepuluh tahun kebelakang. Diharapkan, cabang yang baru ini bisa meluluskan lulusan yang lebih baik dan berkualitas.

“Johnny Andrean School & Training ini bukan hanya untuk kursus saja, pelanggan pun bisa mendapatkan pelayanan seperti salon biasanya,” katanya.