Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 20 Januari 2019

Ridwan Kamil Beri Treatment Khusus Kab/Kota Yang Kepala Daerahnya Dicokok KPK

Wisnu Wage Rabu, 19/12/2018 13:20 WIB
Ridwan Kamil Beri Treatment Khusus Kab/Kota Yang Kepala Daerahnya Dicokok KPK

Bisnis.com,BANDUNG--Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan memberikan perlakuan khusus pada daerah di Jabar yang kepala daerahnya tersandung kasus hukum di KPK.

Ridwan Kamil mengatakan tiga kepala daerah sudah berurusan dengan KPK dalam waktu tiga bulan dia menjadi Gubernur Jabar, termasuk Subang. "Ya Subang ini akan masuk, jadi intinya semua yang pernah ada kasus hukum itu akan menjadi treatment khususlah ya," katanya di Gedung Sate, Bandung, Rabu (19/12/2018).

Pihaknya berencana mendorong sejumlah upaya reformasi birokrasi agar intergritas kepala daerah di wilayah yang bermasalah makin maksimal. "Kita akan push reformasi reformasi integritas lebih maksimal," ujarnya.

Selain itu dia juga akan menerapkan teknologi untuk urusan layanan publik yang rawan dilakukan penyelewengan atau sasaran korupsi. "Kita akan push teknologi juga untuk meminimalisir modus modus yang terjadi di wilayah wilayah tersebut termasuk di Subang," katanya.

Sejumlah kepala daerah di Jabar dalam catatan bisnis pernah dicokok KPK terkait kasus suap dan korupsi. Dari Bandung Barat, Subang, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Cianjur, Kota Cimahi, Kabupaten Karawang, Subang hingga Kota Bandung.