Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 20 Januari 2019

Persib U19 Dan U16 Diganjar Bonus Pemprov Jabar

Wisnu Wage Jum'at, 14/12/2018 15:02 WIB
Persib U19 dan U16 Diganjar Bonus Pemprov Jabar

Bisnis.com,BANDUNG—Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan bonus bagi Persib U19 dan U16 yang menjuarai Liga 1.

Pemberian bonus itu diserahkan langsung Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada masing-masing kapten di Ruang Papandayan, Gedung Sate, Bandung, Jumat (14/12/2018). Hadir lengkap squad Persib U19 dan U16 yang masing-masing mendapat bonus Rp100 juta.

Emil sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan pihaknya tidak membeda-bedakan saat memberi kadeudeuh atas prestasi yang ditorehkan warga Jawa Barat. “Jangan dipilah-pilah, ini negeri, ini swasta. Dimana ada kebanggaan oleh siapapun yang memberikan berita baik terhadap psikologis di Jawa Barat patut diapresiasi dalam bidang apapun juga,” katanya.

Dia menilai prestasi yang diukir tim muda Persib ini sangat positif dan mampu membuktikan luar biasa jadi terbaik di Indonesia untuk U19 dan U-16. Meski prestasi Persib senior belum moncer, dia menilai tahun ini sudah cukup baik.

“Mudah-mudahan suatu hari nanti terjadi prestasi rutin baik junior maupun senior, makanya tadi saya titip pesan kan ilmu sport science untuk  meningkatkan performa dari atlet-atlet sepakbola,” katanya.

Emil menambahkan, perhatian manajemen klub juga jangan hanya tertuju pada capaian prestasi. Sepak bola adalah salah satu olahraga yang mendapat perhatian tinggi dari masyarakat, terutama suporternya.

 

"Sepak bola juga salah satu olahraga yang euforianya paling tinggi, sehingga saya bilang permasalahan sepak bola bukan hanya prestasi semata. Setengahnya urusan suporter juga yang berimbas," tutut Emil.