Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 20 Januari 2019

Ridwan Kamil: Hasil Keputusan RUPS LB Bjb Sah Secara Hukum, Jangan Didramatisir

Wisnu Wage Kamis, 13/12/2018 10:35 WIB
Ridwan Kamil: Hasil Keputusan RUPS LB Bjb Sah Secara Hukum, Jangan Didramatisir
Ridwan Kamil

Bisnis.com, BANDUNG--Pasca RUPS Luar Biasa bjb, posisi komisaris di bank yang saham mayoritasnya dimiliki Pemprov Jabar tersebut tersisa hanya dua orang.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan pihaknya mendapat arahan dari Otoritas Jasa Keuangan agar panitia seleksi direksi Bjb paling tidak harus diisi oleh dua orang komisaris. "Komite renumerasi untuk penyelesaian direksi, jadi SOP-nya itu," katanya di Bandung, Kamis (13/12/2018).
 
Menurutnya pengangkatan direksi harus dilakukan oleh komisaris nantinya. Kenapa hanya menyisakan dua, karena dua orang tersebut memiliki hak dari Kabupaten Bandung yang tidak menyatakan tidak ada perubahan. "Dan hak dari Provinsi Banten yang menyatakan tidak ada perubahan," ujarnya.
 
Dia memastikan, seluruh keputusan RUPS LB Bjb sah dan tidak perlu didramatisir. Menurutnya sebuah keputusan dalam organisasi apapun sah jika digelar dalam acara yang payung hukumnya jelas seperti RUPS. 
 
"Selama diputuskan dalam RUPS baik yang normal ataupun luar biasa itu semua sah secara hukum. Kalau nggak quorum tidak akan jadi peristiwa," ujarnya.
 
Menurutnya dalam pembahasan pemegang saham tipe A ada sejumlah suara yang tidak bulat. Namun dia memastikan mayoritas pemegang saham menyetujui hasil RUPS tersebut. "99,9% ada 1% yang tidak setuju," pungkasnya.