Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 20 Januari 2019

Persib Pastikan Tak Perpanjang Kontrak Gomez

Dea Andriyawan Rabu, 12/12/2018 16:53 WIB
Persib Pastikan Tak Perpanjang Kontrak Gomez
Direktur Keuangan PT PBB Teddy Tjahyono

Bisnis.com, BANDUNG — PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) memastikan tidak akan memperpanjang kontrak Mario Gomez sebagai pelatih Persib Bandung.

“Pelatih (Mario Gomez) sudah selesai lah ya, (sudah diperpnjang?) iya, jadi diputus,” kata Direktur Keuangan PT PBB, Teddy Tjahyono, Rabu (12/12).

Teddy mengatakan kepastian tersebut didapat usai manajemen Persib melakukan evaluasi terhadap pelatih asal Argentina tersebut. Hasilnya, berdasarkan evaluasi pertimbangan pemutusan kontrak tersebut berdasarkan sikap (attitide) dari Mario Gomez yang dinilai kurang baik baik dengan pemain, official maupun manajemen.

“kalian semua tahu lah seperti itu, ya mau gimana, maksudnya jadi tidak nyaman lah bagi pemain juga, tim kondisi seperti itu akhir-akhir ini terus hubungan dia pemain hubungan dia dengan official yang lain,” kata Teddy.

Selain Gomez, manajemen Persib pun memecat asisten Gomez, Fernando Soler yang pada awalnya dikontrak untuk dua musim hingga musim depan.

Sementara itu, PT PBB juga kata Teddy saat ini terus melakukan pemantauan terhadap kandidat pelatih lain. Saat ini, Teddy mengaku sejumlah pelatih asing maupun lokal sudah ada yng melamar untuk menukangi si Maung Bandung.

“Banyak banget, tapi lokal terbatas banget kan,” kata dia.

Oleh karena itu, ia saat ini sedang mengevalusi kebutuhan Persib terkait pelatih pasalnya menurutny pada 11 laga terakhir Persib menuai hasil buruk di Liga 1 Indonesia musim 2018.

“Banyak banget kita lagi evaluasi,” katanya.

Ia berharap hingga akhir 2018 ini Persib bisa segera mendapatkan pelatih dan segera mempersiapkan komposisi tim di Liga 1 Indonesia 2019 mendatang.