Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 18 Desember 2018

Xiaomi Cetak Guiness World Record Buka 500 Mi Stores Sekaligus

Ajijah Rabu, 21/11/2018 08:47 WIB
Xiaomi Cetak Guiness World Record Buka 500 Mi Stores Sekaligus

Bisnis.com, JAKARTA  - Xiaomi India mengumumkan pembukaan 500 Mi Stores secara bersamaan yang membuat perusahaan tersebut masuk dalam Guiness World Record.

Pembukaan toko tersebut sebenarnya sudah terjadi pada 29 Oktober, namun perusahaan harus menyelesaikan beberapa hal dengan GWR sebelum akhirnya mengumumkan pencapaian tersebut, dikutip dari GSM Arena, Rabu.

Dalam cuitannya, Xiaomi menjelaskan bahwa ekspansi tersebut merupakan bagian dari model "New Retail" untuk daerah pedesaan India yang bertujuan untuk memberikan "pengalaman toko unggulan kepada pelanggan di daerah pedesaan."

Xiaomi juga menetapkan target yang lebih besar untuk 2019, yaitu membuka 5.000 Mi Store dan mempekerjakan lebih dari 15.000 orang di India.

Perusahaan tersebut baru saja mengalahkan perkiraan analis dengan kinerja Q3-nya dan memimpin pasar ponsel pintar India dengan penjualannya.

Xiaomi pertama kali membuka Mi Store di India pada 2017, dan terus memperluas jaringannya sedikit demi sedikit.

Pembukaan 500 Mi Store baru ini dinilai sebagai strategi yang cukup rapi bagi perusahaan tersebut untuk memiliki jangkauan yang lebih luas -- menjangkau penduduk pedesaan di India, demikian GSM Arena.