Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 18 Desember 2018

Grand Mercure Bandung Setiabudi Raih Anugerah Pesona Pariwisata Kota Bandung 2018

Novianti Minggu, 18/11/2018 12:40 WIB
Grand Mercure Bandung Setiabudi Raih Anugerah Pesona Pariwisata Kota Bandung 2018

Bisnis.com, BANDUNG - Grand Mercure Bandung Setiabudi meraih Anugerah Pesona Pariwisata Kota Bandung 2018 dalam kategori Hotel Bintang 5 Terbaik.

Anugerah Pesona Pariwisata Kota Bandung merupakan apresiasi dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung kepada insan pariwisata di bidang hotel, restoran, tempat hiburan, biro perjalanan dan objek wisata yang ada di Kota Bandung.

General Manager Grand Mercure Bandung Setiabudi Engkun Kurnia mengatakan penilaian dilakukan berdasarkan tujuh unsur Sapta Pesona (Aman, Tertib, Bersih, Sejuk, Indah, Ramah Tamah dan Kenangan), K3 (Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan), taat bayar pajak dan pengembangan sumber daya manusia.

Sapta Pesona merupakan kondisi yang harus diwujudkan dalam rangka menarik minat wisatawan berkunjung ke suatu daerah. Dengan kondisi serta suasana yang menarik dan nyaman, wisatawan akan betah tinggal lebih lama, merasa puas atas kunjungannya dan memiliki kenangan terbaik.

“Penghargaan ini merupakan salah satu momen penting bagi kami. Kami semakin percaya diri untuk membuktikan kepada khalayak bahwa Grand Mercure Bandung Setiabudi telah memenuhi ekspektasi dan standar yang ditetapkan oleh pemerintah dalam pelayanan jasa perhotelan kepada para wisatawan. Hal ini sekaligus memberikan motivasi agar selalu melakukan peningkatan terhadap kualitas pelayanan hotel terhadap tamu,” ujar Engkun, pada Minggu (18/11/2018).

Engkun menambahkan Grand Mercure Bandung Setiabudi merupakan salah satu brand dari grup Accorhotels dengan klasifikasi bintang 5 yang terletak di Jalan Dr. Setiabudi 269 – 275 Bandung.

Hotel ini terletak di lokasi yang strategis sehingga dapat menjangkau berbagai tujuan wisata dengan mudah, seperti area Lembang, Farm House, Tangkuban Perahu dan Floating Market.

Dengan memadukan konsep modern-tradisional, Grand Mercure Bandung Setiabudi terdiri dari 204 kamar yang memiliki pemandangan yang menakjubkan dari hijaunya pegunungan sampai gemerlap malam Kota Bandung.

Terdapat enam jenis kamar bervariasi dan pilihan bersantap seperti Jing Paradise - Chinese Fine Dining, Hardy’s Dining Room – All Day Dining Restaurant dan Kepler Sky Lounge & Bar.

Grand Mercure Bandung Setiabudi juga dilengkapi dengan kolam renang air hangat yang berkilauan di malam hari, ruang rapat, Grand Ballroom tanpa pilar yang berkapasitas hingga 1.200 orang yang dapat menjadi pilihan untuk pesta pernikahan, perayaan ulang tahun, pertemuan, insentif, konvensi dan pameran.