Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 18 Desember 2018

Presiden Jokowi Dianugerahkan Penghargaan Pinisepuh Paguyuban Pasundan

Bisnis.com Minggu, 11/11/2018 12:12 WIB
Presiden Jokowi Dianugerahkan Penghargaan Pinisepuh Paguyuban Pasundan

Bisnis.com, BANDUNG--- Presiden Joko Widodo dianugerahkan penghargaan Pinisepuh Paguyuban Pasundan oleh Paguyuban Pasundan.

Jokowi, Presiden asal Tanah Jawa itu, dianugerahkan penghargaan dari kelompok Sunda itu di Kantor Paguyuban Pasundan, Bandung, Jawa Barat, Minggu (11/10/2018). Penganugerahan itu ditandai dengan penyematan pin kujang emas oleh Didi Turmuzi, Ketua Paguyuban Pasundan.

Didi mengatakan Pinisepuh itu terdiri dari orang-orang yang penuh pengabdian dan berjasa kepada negara dan bangsa. "Dalam kesempatan istimewa ini, kami mohon kepada Bapak Presiden berkenan untuk mendapatkan penghargaan sebagai Pinisepuh Paguyuban Pasundan bersama tokoh-tokoh lainnya," kata Didi.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan dirinya mendukung sepenuhnya keputusan Paguyuban Pasundan yang menganugerahkan gelar Pinisepuh Paguyuban Pasundan.

"Kami berharap dengan mendapatkan kehormatan sebagai Pinisepuh Paguyuban Pasundan, Bapak Presiden dari waktu ke waktu berkenan terus berkunjung ke provinsi kami terus memberikan nasehat, memberikan arahan, memberikan perhatian lebih karena kami ini adalah 20% Republik Indonesia," kata Ridwan.

Jokowi sendiri mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas penganugerahan Pinisepuh Paguyuban Pasundan. Menurutnya, penganugerahan ini merupakan sebuah kehormatan besar baginya.