Jawa Barat - Bisnis.com
Kamis, 15 November 2018

Banjir Cipatujah, Pemprov Fokus Perbaikan Jembatan Putus Dan Penanganan Warga

Wisnu Wage Rabu, 07/11/2018 16:13 WIB
Banjir Cipatujah, Pemprov Fokus Perbaikan Jembatan Putus dan Penanganan Warga
Jembatan Cipatujah terputus
Twitter

Bisnis.com,BANDUNG--Pemprov Jabar tengah fokus menangani dampak banjir bandang melanda kawasan selatan Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (6/11/2018) pagi kemarin.

Dari data BPBD Jabar tatusan rumah di tiga kecamatan yakni di Cipatujah, Karang Nunggal dan Culamega terendam akibat luapan air sungai.

Selain merendam rumah warga, banjir bandang juga menggerus Jembatan Sungai Ciandum yang ada di Kecamatan Cipatujah. Akibatnya, akses dari Tasikmalaya menuju Garut via Cipatujah terputus. ‎

Sekda Jabar Iwa Karniwa memastikan pihaknya melalui BPBD Jabar dan dinas terkait sudah melakukan koordinasi untuk melakukan penanganan robohnya jembatan tersebut.

Salah satunya menyiapkan pemasangan jembatan darurat (bailey) agar jembatan tersebut tetap digunakan masyarakat. ‎"BPBD bersama dinas terkait sudah koordinasi untuk proses penanganan. Dilaksanakan secara teknis oleh teman-teman BPBD dan Binamarga Provinsi dan sudah ditangani dengan jembatan bailey," katanya di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (7/11/2018).

Menurutnya bantuan logistik pun sudah disalurkan pada wilayah yang terdampak banjir tersebut. Iwa sendiri masih menunggu update data dari lapangan terkait kondisi terakhir.