Jawa Barat - Bisnis.com
Kamis, 15 November 2018

Jembatan Cipatujah-Garut Putus, Emil Pastikan Bailey Segera Dibangun

Wisnu Wage Selasa, 06/11/2018 15:23 WIB
Jembatan Cipatujah-Garut Putus, Emil Pastikan Bailey Segera Dibangun
Jembatan Cipatujah terputus
Twitter

Bisnis.com,BANDUNG--Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan penangangan musibah banjir di daerah perbatasan Tasikmalaya dan Garut Selatan sudah dilakukan.

Ridwan Kamil mengatakan salah satu upaya darurat yang dilakukan jajarannya adalah memperbaiki jembatan Pasanggrahan yang putus akibat banjir.

“Jembatan bailey sedang disiapkan baja-bajanya,” katanya di Hotel Grand Tjokro,  Cihampelas, Bandung, Selasa (6/11/2018).

Perbaikan jembatan yang vital ini menurutnya memang perlu waktu beberapa hari. Saat ini pihaknya mengutamakan menuntaskan pembuatan jembatan darurat. “Perlu satu dua hari untuk mengerjakan (jembatan) sehingga koneksi yang terputus di Tasik selatan bisa diperbaiki,” jelasnya. 

Menurutnya material-material yang dibutuhkan untuk membangun jembatan bailey di lokasi tersebut sedang dalam perjalanan.“Barangnya OTW dari Purwakarta,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, hujan deras secara terus menerus sejak Senin malam (5/11/2018) sampai Selasa (6/11/2018) pagi tadi menyebabkan banjir dan jembatan Pasanggrahan putus di Desa Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya.