Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 21 November 2018

Persib Masih Optimistis Bersaing Di Tangga Juara

Dea Andriyawan Rabu, 31/10/2018 20:03 WIB
Persib Masih Optimistis Bersaing di Tangga Juara

Bisnis.com, BANDUNG — Persib Bandung kembali mempersiapkan laga lanjutan Liga 1 Indonesia melawan Bhayangkara FC yang akan digelar pada Sabtu (3/11) mendatang.

Setelah lima laga tanpa striker andalanya, Ezhechiel Ndouasel, Persib akhirnya bisa kembali mendapat service dari pemain asal Chad tersebut. Lima laga terakhir Persib praktis bermain kurang tajam lantaran pemain lainnya pun absen kena sanksi.

“Ya dia bisa main, ini akan lebih baik karena kami akan semakin lengkap ketika menghadapi Bhayangkara di susunan starting line up,” kata Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez di Bandung, Rabu (31/10).

Dengan kehadiran Eze, Gomez semakin optimis Persib mampu terus bersaing di tangga juara bersama PSM dan Persija Jakarta.

Meski di bangku cadangan masih ada nama Wildan dan Muchlis Hadi, namun Gomez mengaku untuk saat ini tim membutuhkan striker yang berpengalaman untuk kembali menemukan momentum.

“Kami punya penyerang muda tapi mereka masih kurang pengalaman. Kami mungkin mencoba Muchlis atau Wildan tapi mereka masih muda, pada moment ini kami membutuhkan striker (berpengalaman) dan semua tim juga membuthuhkan itu,” kata dia.

Sementara itu, Gomez masih menunggu kabar dari Deden Nasir yang berdasarkan informasi mengalami masalah pada kebugarannya. Namun, Gomez tidak khawatir lantaran Persib masih memiliki koper jempolan lainnya, I Made Wirawan.

“Mungkin, karena Natshir dia merasakan ada sedikit nyeri dan mungkin akan bermain Made,” kata Gomez.

Dirinya pun masih optimis Persib mampu meraih titel juara Liga 1 Indonesia. Meskipun dua tim di atas Persib, PSM dan Persija juga memiliki peluang lebih besar, namun Gomez enggan memikirkan hal tersebut. Baginya, sisa pertandingan Persib harus dimaksimalkan dengan terus mendulang poin maksimal.

“Tapi tidak tahu apa yang akan terjadi di depan. Banyak kemungkinan, seperti cedera atau sanksi, kami tidak tahu, tentu karena kami masih bisa meraih 18 poin di depan,” tandasnya.