Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 21 Oktober 2018

La Douche Vita Jangkau Pasar Internasional Melalui Instagram

Novianti Jum'at, 12/10/2018 12:25 WIB
La Douche Vita Jangkau Pasar Internasional Melalui Instagram
La Douche Vita Jangkau Pasar Internasional Melalui Instagram
Bisnis/Novi

Bisnis.com, BANDUNG – La Douche Vita merupakan merek busana lokal asal Kota Bandung yang berdiri sejak tahun 2009. Busana yang ditawarkan merek ini mengusung konsep perpaduan antara busana perempuan maskulin dan feminin.

Pemilik La Douche Vita Asti Surya mengatakan target pasar yang dibidiknya diantaranya perempuan berusia 17-35 tahun. Dengan kisaran harga mulai dari Rp150.000-Rp850.000, Asti berhasil menembus pasar nasional dan internasional melalui Instagram.

“Produk La Douche Vita pernah terjual hingga Hongkong, Australia dan Amerika Serikat melalui tagar yang dicantumkan dalam unggahan foto,” ujar Asti, pada Kamis (11/10/2018).

Asti menambahkan strategi penjualan bisnisnya melalui Instagram ini dilakukan dengan mengunggah foto produk, kutipan dan foto pembuatan produk setengah jadi agar konten menjadi lebih natural.

Selain itu, Asti juga memiliki dua tagar khusus, yaitu #ladouchevita untuk membantu memudahkan pengguna Instagram dalam menemukan referensi produk lainnya dan #teamdouche untuk memperkenalkan orang-orang dibalik produk La Douche Vita.

Strategi penjualan lainnya dilakukan melalui endorsement dengan menggaet selebgram serta memberikan diskon khusus. Sementara itu, untuk berkomunikasi dengan pengikut, Asti biasanya menggunakan fitur Instagram Stories dan poll sticker.

Melihat media sosial yang tidak dapat diprediksi kepopulerannya, Asti pun tetap membuka toko offline di Gudang Selatan, Bandung. Untuk La Douche Vita, penjualan melalui online dan offline berimbang 50:50.

“Rencananya, toko terbaru akan dibuka di Bali,” ujarnya.