Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 21 Oktober 2018

Bandara Kertajati Sudah Siap Layani Penerbangan Umrah

Wisnu Wage Kamis, 11/10/2018 10:45 WIB
Bandara Kertajati Sudah Siap Layani Penerbangan Umrah
Virda Dimas (kanan)

Bisnis.com,BANDUNG—Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra memastikan kesiapan Bandara Kertajati untuk melaksanakan penerbangan umrah pada 13 Oktober mendatang. 
 
Bandara pemilik three letter code 'KJT' ini rencananya akan melayani umrah satu minggu sekali dengan travel biro perjalanan umrah, Dream Tour.
 
"Insya Allah kami siap. Dua minggu lalu kami sudah melakukan simulasi, yang Insya Allah pada tanggal 13 Oktober nanti kita akan memulai penerbangan internasional perdana Kertajati - Madinah dengan transit di India," tutur Virda, Kamis (11/9/2018).
 
Kesiapan Bandara Kertajati untuk melayani penerbangan internasional juga sudah melalui beberapa tahapan verifikasi oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub). 
 
Verifikasi untuk melihat fasilitas dan sarana pendukung seperti imigrasi, buat masyarakat yang ingin bepergian ke luar negeri.
 
"Fasilitas terminal kami sudah siap. Sekarang bagaimana caranya kami bisa mengoptimalkan bahwa bandara ini sudah beroperasi baik domestik maupun internasional kepada masyarakat luas," ujarnya.