Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 12 Desember 2018

Garuda Indonesia Travel Fair 2018 Resmi Dibuka, Saatnya Berburu Tiket Murah

Newswire Jum'at, 05/10/2018 10:15 WIB
Garuda Indonesia Travel Fair 2018 Resmi Dibuka, Saatnya Berburu Tiket Murah

Bisnis.com, JAKARTA - Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) fase II kembali digelar tahun ini dan akan berlangsung selama 5-7 Oktober 2018 di Jakarta Convention Center, Jakarta. 

GATF yang kali ini bekerjasama dengan bank Mandiri tak cuma dilaksanakan di Ibu Kota, tetapi juga di 30 kota lain di Indonesia secara berseri sejak akhir September. 

Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham, mengatakan GATF dilangsungkan untuk  mendukung program Kementerian Pariwisata. 

“Bagaimana mendatangkan turis sampai 20 juta ke Indonesia, tetapi bukan itu saja, bagaimana menggerakkan potensi wisata Indonesia,” kata Pikri dalam pembukaan GATF di Jakarta Convention Center, Jumat. 

Total transaksi yang ditargetkan kali ini senilai Rp218 miliar dan diharapkan 80.000 pengunjung akan membludak selama tiga hari pelaksanaan. 

Staf Khusus Bidang Infrastruktur Kementerian Pariwisata Judi Rifajantoro menyampaikan, kementerian menyambut baik travel fair tahunan ini, ia juga menyampaikan saran agar Garuda memperbanyak Garuda Online Travel Fair yang bisa diakses melalui Internet. 

GATF adalah program rutin yang berlangsung dua kali setahun, berawal sejak 2009, di mana pengunjung bisa mendapatkan promosi diskon-diskon tiket penerbangan domestik maupun internasional. 

Promosinya meliputi program “Happy Hour” di mana pengunjung bisa membeli tiket dengan harga diskon hingga 80 persen pada periode tertentu, diskon hingga 50 persen sepanjang acara sampai harga istimewa untuk  pengunjung yang ingin umroh dan haji ke Tanah Suci.