Jawa Barat - Bisnis.com
Sabtu, 20 Oktober 2018

Bupati Anne Lantik Penjabat Sekretaris Daerah Purwakarta

Wisnu Wage Senin, 01/10/2018 13:38 WIB
Bupati Anne Lantik Penjabat Sekretaris Daerah Purwakarta
Bupati Anne Ratna Mustika (kiri)

Bisnis.com,PURWAKARTA--Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melantik Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Iyus Permana sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Purwakarta. 

Pelantikan dan serah terima jabatan dilakukan di Gedung Negara Setda Purwakarta, Senin (1/10/2018).

Iyus Permana dilantik berdasarkan Surat Keputusan No. 821.2/Kep.617-BKPSDM/2018 tentang Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta.

Sebelumnya, jabatan Pj Sekda Purwakarta diemban oleh Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Irsyad Nasution yang menyatakan untuk pensiun dini.

"Pj sekda memiliki tugas yang sama sebagaimana sekda definitif yakni membina hubungan kerja perangkat daerah untuk tetap baik," ujar Anne dalam sambutannya.

Sebagai Pj sekda, Iyus mengemban tugas untuk membantu Bupati - Wakil Bupati dalam menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Purwakarta tahun 2018 - 2023.

"Serta membantu penyelenggaraan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemkab Purwakarta," kata Anne Ratna Mustika.

Seleksi terbuka JPT Pratama, akan dibuka mulai pertengahan Oktober mendatang. "Seleksi dalam rangka menjaring pejabat-pejabat eselon II untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggal pensiun pejabat terkait," ujarnya Anne.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Purwakarta Ruslan Subanda membenarkan jika Irsyad Nasution memutuskan untuk pensiun. Meski berstatus pensiun dini, dilihat dari masa dinas di kelembagaan struktur organisasi tata kerja (SOTK) Irsyad sudah melampaui.

"Hanya dari status aparatur sipil negara (ASN), secara normatif Irsyad baru pensiun dua tahun mendatang," ujar Ruslan.

Dikonfirmasi, Irsyad saat ini memilih dunia baru sebagai akademisi (dosen) di salah satu perguruan tinggi. "Doakan saja semoga saya sukses di dunia dan atmosfir yang baru," ucapnya usai acara serah terima jabatan.