Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 21 Oktober 2018

547 Cosplayer Spider-Man Pecahkan Rekor Dunia Di Stockholm

Newswire Senin, 17/09/2018 12:45 WIB
547 Cosplayer Spider-Man Pecahkan Rekor Dunia di Stockholm

Bisnis.com, JAKARTA - Sony dan Marvel kembali bekerjasama di luar game "Marvel's Spider-Man" untuk memecahkan rekor dunia untuk kategori cosplayer berkostum Spider-Man paling banyak di satu lokasi.

Rekor Guinness Word Record tersebut berhasil dipecahkan di Stockholm Comic Con dimana Sony dan Marvel berhasil mengumpulkan 547 orang yang berkostum Spider-Man untuk membantu pemecahan rekor itu. Demikian dilansir comicbook.com pada Minggu. 

Sebelumnya, kepada redaktur Marvel's C.B. Cebulski men-tweet bahwa kedua perusahaan yang memproduksi "Marvel's Spider-Man" akan bekerjasama untuk memecahkan rekor dunia atas kategori cosplayer berkostum Spider-Man paling banyak di satu lokasi disertai foto poster promosi untuk pemecahan rekor tersebut.

Tweet lainnya dari Cebulski menunjukkan foto lautan manusia berkostum Spider-Man yang mencapai 547 orang, jumlah yang membantu Sony dan Marvel menjadi pemegang rekor baru untuk kategori orang berkostum superhero tersebut paling banyak di satu lokasi.

Seperti kebanyakan rekor dunia lainnya, tidak banyak orang mengetahui bahwa mengumpulkan ratusan cosplayer disatu lokasi bisa memecahkan rekor dunia. 

"Marvel's Spider-Man" masih mendominasi pemberitaan dan menarik perhatian gamer sejak game tersebut dirilis, kemungkinan bertepatan dengan hype masyarakat atas demam Spider-Man dan berhasil memecahkan rekor tersebut.

Setiap peserta dalam upaya pemecahan rekor dunia di Stockholm Comic Con itu berupaya mengenakan kostum Spider-Man klasik berwarna merah, biru dan putih. Kendati dalam "Marvel's Spider-Man" sendiri ada banyak kostum Spider-Man yang bisa dipilih.

Selain kostum Advance Suit yang muncul dalam "Marvel's Spider-Man", kostum-kostum yang terinspirasi dari komik dan film juga bisa ditemukan dalam game untuk Playstation 4 tersebut.