Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 23 September 2018

Bandung Executive Workshop Latih Komunikasi Dalam Berbisnis

Novianti Jum'at, 14/09/2018 18:03 WIB
Bandung Executive Workshop Latih Komunikasi Dalam Berbisnis
Bandung Executive Workshop Latih Komunikasi Dalam Berbisnis
Bisnis/Novi

Bisnis.com, BANDUNG - The Luxton Hotel Bandung bekerja sama dengan Persona Learning menggelar Bandung Executive Workshop yang akan dilaksanakan pada, Kamis (20/9/2018) mendatang dengan pemateri Charles Bonar Sirait.

Charles mengatakan komunikasi merupakan hal yang penting dalam berbisnis. Tidak tersampaikannya pesan dari pemberi kepada penerima dengan baik bisa berdampak pada peluang bisnis dan kerja sama, terjadinya perubahan ke arah negatif dan penurunan inovasi.

Menurutnya, seluruh organisasi bisnis memerlukan sumber daya manusia yang menguasai kemampuan komunikasi yang lancar sehingga produktivitas perusahaan akan meningkat dan target tercapai.

"Pada praktiknya tidak semua sumber daya manusia memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Selain itu, sering sekali terjadi miss komunikasi atau ketidaksamaan cara pandang dalam organisasi," ujarnya, pada Jumat (14/9/2018).

Charles menambahkan miss komunikasi yang dominan terjadi diantaranya karena rasa gugup atau grogi ketika harus menghadapi publik, tidak mampu menyelesaikan presentasi dengan jelas dalam waktu yang singkat dan tidak mampu menyusun strategi mengemas citra postif perusahaan.

Bandung Executive Workshop ini diadakan untuk mengajak anak-anak muda, korporasi atau para pebisnis agar bisa berkomunikasi lebih baik lagi. Kelas yang dibuka untuk 70 peserta ini dapat diikuti dengan biaya Rp1.500.000.

Workshop tersebut akan membahas dan praktik langsung mengenai empat pilar utama komunikasi dalam berbisnis diantaranya komunikasi efektif dalam bekerja, skill presentasi bisnis, public speaking dan skill negosiasi bisnis.

Sementara itu, General Manager The Luxton Hotel Bandung Mujono Muali memaparkan workshop ini merupakan kesempatan belajar dan sharing yang langka karena langsung dipandu oleh ahli komunikasi yang kompeten.

"Workshop ini akan terus didukung dan difasilitasi oleh pihak hotel," katanya.