Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 21 November 2018

Ini Tantangan Puncak Yasmin Yang Akan Ditaklukkan Wanadri

Wisnu Wage Kamis, 13/09/2018 14:50 WIB
Ini Tantangan Puncak Yasmin Yang Akan Ditaklukkan Wanadri

Bisnis.com, BANDUNG—Sebanyak 10 orang tim Ekspedisi Wanadri akan menaklukkan Puncak Yasmin, Papua.

Ketua DP Wanadri XXV, Andi Angga Kusuma, menerangkan bahwa Puncak Yamin terletak pada dua Kabupaten, yakni Kabupaten Pegunungan Bintang, dan Yahukimo, Papua.

Puncak Yamin, lanjutnya, adalah salah satu puncak di tengah pegunungan Papua yang belum pernah didaki sebelumnya. Sehingga, belum diketahui secara pasti mengenai lokasi puncak dan ketinggiannya.

"Sulitnya akses, dan minimnya informasi membuat wilayah ini jarang dilalui orang. Maka ekspedisi ini dilakukan dengan harapan dapat membuka ruang pengetahuan bagi masyarakat umum maupun masyarakat lokal," papar Andi di Gedung Sate, Bandung, Kamis (13/9/2018).

Bagi Wanadri sendiri, kegiatan ini memiliki manfaat dalam hal mengembangkan pemuda dan pemudi sebagai kader penerus bangsa yang cinta tanah air. Juga, melanjutkan eksistensi kegiatan penjelajahan di pelosok indonesia.

Lewat kegiatan ekspedisi ini juga, pada akhirnya akan membuka data dan informasi, mengenai wilayah Indonesia bagian timur. Serta, membentuk wadah interaksi langsung antara masyarakat umum dan masyarakat di Papua untuk pengembangan Pariwisata dan potensi pengembangan daerah lainnya.