Jawa Barat - Bisnis.com
Sabtu, 17 November 2018

Soal Kepala Daerah Kampanye Untuk Jokowi, Emil Sentil Sandi

Wisnu Wage Kamis, 13/09/2018 11:05 WIB
Soal Kepala Daerah Kampanye Untuk Jokowi, Emil Sentil Sandi
Ridwan Kamil

Bisnis.com,BANDUNG—Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyentil Cawapres Sandiaga Uno soal kepala daerah yang menjadi juru kampanye bagi Jokowi-Ma’ruf.
 
Emil—sapaan akrab Ridwan Kamil menilai ucapan Sandiaga Uno agak bertolak belakang dengan kiprahnya saat menjadi Wagub DKI. 
 
“Pak Sandiaga Uno yang terhormat tolong sebelum memberikan statement berkaca pada pengalaman pribadi,” katanya di Gedung Sate, Bandung, Selasa (12/9/2018) petang. 
 
Menurutnya saat menjabat Wagub, di Pilkada 2018 Sandi datang ke Jawa Tengah untuk menjadi jurkam Sudirman Said-Ida. Jejak Sandi juga ada di Jawa Barat saat Pilkada.
 
“ Datang ke Priangan jadi jurkam pasangan Asyik. Beliau kapasitas Wakil Gubernur dalam kapasitas wakil publik,” ujarnya.
 
Emil menilai kepala daerah berhak menjadi tim sukses maupun juru kampanye sepanjang tidak melanggar aturan. “Jadi ya yang penting gak melanggar aturan, gak melanggar hukum, kemudian jangan bawa nama institusi dan jabatan,” katanya.
 
Namun dirinya enggan jurnalis menulis Sandi harus berkaca dalam judul berita. “Tolong (Sandiaga) melihat pada pengalaman pribadi,” pungkasnya.