Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 13 November 2018

Wagub Uu Minta Program Kabupaten/Kota 'Nyambung' Dengan Provinsi

Wisnu Wage Rabu, 12/09/2018 11:38 WIB
Wagub Uu Minta Program Kabupaten/Kota 'Nyambung' Dengan Provinsi
Uu Ruzhanul Ulum

Bisnis.com, BANDUNG—Sekda se-Jawa Barat diminta turut mendukung program Jabar Juara yang diusung Gubernur Ridwan Kamil dan Wagub Uu Ruzhanul Ulum.

Wagub Uu Ruzhanul mengatakan acara mengumpulkan sekda kabupaten/kota digelar supaya ada kesinambungan antara pembangunan di provinsi dan daerah.

Meski RPJMD belum disahkan, pihaknya bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan menyampaikan gambaran rencana Pemprov Jabar membangun hubungan inovatif dan kolaboratif dengan daerah.

”Beliau tidak berharap program provinsi tidak nyambung dengan kabupaten/kota. Sekalipun ada yang bilang bupti adalah raja kecil itu betul tapi dengan kolaboratif jadi punya tujuan yang sama,” katanya di Gedung Sate, Bandung, Rabu (12/9/2018).

Dia mengumpamakan pesawat terbang yang akan berangkat menuju daerah tujuan memiliki titik koordinat yang jelas meski ada gangguan atau perubahan di perjalanan namun dengan tujuan yang sama, pesawat akan tiba di tujuan dengan selamat. “Artinya tujuan yang akan dituju sama menuju masyarakat adil dan sejahtera,” ujarnya.

Karena itu Uu mewanti-wanti para sekda untuk tidak menandantangan ajuan program yang ditawarkan pihak provinsi namun tidak sesuai visi misi Ridwan Kamil-Uu. “Di masa yang akan datang para sekda memilih dan memilah program apa yang dimohonkan kabupaten/kota,” katanya.

Sembari menunggul Emil datang, Sekda Iwa memimpin evaluasi kinerja pemerintah daerah hingga catatan evaluasi keuangan.