Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 23 September 2018

Persib Matangkan Kondisi Tim Lawan Arema FC

Dea Andriyawan Kamis, 06/09/2018 12:05 WIB
Persib Matangkan Kondisi Tim Lawan Arema FC

Bisnis.com, BANDUNG — Persib Bandung terus mempersiapkan diri untuk menyongsong lanjutan Liga 1 Indonesia yang sempat tertunda karena perhelatan Asean Games 2018. Persib Bandung akan menjamu Arema FCpada 13 September 2018 mendatang.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, mengatakan tim berjuluk Maung Bandung asuhannya ini terus melakukan persipan untuk mematangkan kondisi fisik dan teknik setelah libur panjang hampir satu bulan.

“Latihan hari ini OK, bagus karena kita lanjutkan untuk persiapan pertandingan selanjutnya pada 13 September dan besok kita akan latihan di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), besok kita akan bermain sepak bola disana,” kata Gomez di Bandung, Kamis (6/9).

Gomez mengaku anak asuhnya membutuhkan satu kali uji tanding sebelum menghadapi tim asal Malang tersebut. Rencananya, Persib akan melakukan uji tanding pada akhir pekan ini.

“Mungkin kita butuh satu lagi. Kita akan uji tanding lagi sabtu di gelora dan itu kita abru 70-80 persen,” katanya.

Awalnya, Persib akan mendatangkan tim Liga 1 untuk menjadi lawan tanding. Namun, dikarenakan waktu yang terlalu mepet akhirnya manajemen Persib urung mendatangkan lawan sepadan Persib. Namun Gomez masih ingin melihat anak asuhnya dalam uji tanding, meskipun dengan tim lokal atau game internal.

“Karena manajer kita bilang akan bawa satu tim tapi mereka tidak bisa bawa mereka. Tp its ok. Kita bisa buat game internal,” kata dia.

Gomez mengaku laga melawan Arema FC pada lanjutan Liga 1 Indonesia mendatang akan menjadi pertandingan yang sulit. Pasalnya, Arema FC banyak mendatangkan pemain anyar yang berkualitas, salah satunya adalah eks play maker yang mengantarkan Persib Juara pada 2014 silam, Makan Konate.

“Saya tau mereka banyak mengganti pemain, tapi its ok mereka akan melanjutkan sebagai tim yang berbahaya karena mereka mengganti pemain asing,” katanya.

Meski demikian, Persib tetap akan meladeni permainan Arema FC dengan skuad penuhnya.

“Tapi yg paling penting adalah tim kita. saya ingin ketika bertanding sudah  100 persen,” katanya.

Saat ini, Persib Bandung masih bertengger di puncak kelasemen dengan torehan 35 poin, sementara itu Arema FC masih berada di urutan 14 dengan raihan 25 poin.