Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 23 September 2018

Fix! Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum Dilantik Di Istana Negara Besok

Wisnu Wage Selasa, 04/09/2018 13:47 WIB
Fix! Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum Dilantik di Istana Negara Besok
Ridwan Kamil dan UU
bandung.bisnis.com

bisnis.com,BANDUNG--Kabar terbaru dari Istana Negara memastikan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum akan dilantik Presiden Joko Widodo pada Rabu (5/9/2018) besok.

 
Sekda Jabar Iwa Karniwa mengatakan kepastian pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur Jabar terpilih akan dilakukan pada Rabu besok datang dari informasi terakhir yang diterima pihaknya. "Akan dilantik di Istana Negara tanggal 5 besok," katanya di Gedung Sate, Bandung, Selasa(4/9/2018).
 
Informasi ini didapat setelah Iwa datang ke rumah dinas Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung. Menteri Sekretaris Negara Pratikno menurutnya menelepon langsung Wali Kota Bandung tersebut mengabarkan rencana pelantikan besok.
 
"Saya barusan dari rumah dinas , informasi terakhir dari Pak Mensesneg," ujarnya.
 
Menurutnya setelah Senin (4/9/2018) kemarin belum ada kepastian, kabar ini mengharuskan pihaknya untuk segera mempersiapkan pelantikan dalam waktu cepat. "Informasi jamnya masih dikomunikasikan, tapi harinya Rabu tanggal 5," katanya.
 
Pihaknya kini bergegas mengirimkan undangan untuk 20 orang yang disyaratkan pihak Istana Negara. Selain dirinya, kemungkinan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah tingkat Jabar seperti Ketua DPRD, Kapolda, Pangdam, Kepala Kejaksaan Tinggi serta Pengadilan Tinggi akan hadir.
 
Dari radiogram Menteri Dalam Negeri yang bersifat segera bernomor T.121/7055/OTDA tertanggal 4 September 2018, pelantikan kepala daerah besok akan dilangsungkan di Istana Negara pukul 09.00 Rabu (5/9/2018). Tercatat ada 9 gubernur dan wakil gubernur yang akan dilantik yakni Jawa Tengah, Jawa Barat, Bali, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Gubernur Papua, dan Sumatera Utara.