Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 23 September 2018

Program Tim Sinkronisasi Emil-Uu Sudah Masuk Rancangan APBD Jabar 2019

Dea Andriyawan Selasa, 04/09/2018 13:44 WIB
Program Tim Sinkronisasi Emil-Uu Sudah Masuk Rancangan APBD Jabar 2019

Bisnis.com, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat terpilih, Ridwan Kamil mengatakan saat ini Tim Sinkronisasi Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) sudah menyinkronisasikan program kerjanya.

“Besok program pasangan Rindu sudah masuk untuk 2019, APBD 2019 sudah masuk pasangan Rindu,” katanya di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Selasa (4/9/2018).

Program dan janji dirinya selama melakukan kampanye pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat lalu, sudah disinkronisasikan oleh tim yang dipimpin oleh mantan Wakil Ketua KPK, Erry Riana Hardjapamekas. 

Selain itu, Tim Sinkronisasi tersebut juga sudah mengintegrasikan ide dan gagasan dari seluruh stake holder di Jawa Barat.“Yang pasti semua janji di kerjakan,” katanya.

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil sendiri di jadwalkan akan dilantik oleh Presiden RI, Joko Widodo pada 27 September 2018 mendatang. Emil memastikan dirinya akan membawa inovasi-inovasi yang telah ia buat di Kota Bandung untuk memaksimalkan kinerjanya di Jawa Barat.

Ia mencontohkan, program-program yang telah rampung dan siap dilaksanakan pasca pelantikannya, seperti program layad rawat, hibah alun-alun ke seluruh kota kabipaten di Jabar.

Kemudian ada juga program creative center di semua kota kabupaten, penataan pariwisata, program bentuk satu pesantren saru produk, program satu desa satu perusahaan dan program lainnya yang telah di sinkronkan.

“Semuanya jadi gabisa dibilang satu-satu,” katanya.