Jawa Barat - Bisnis.com
Sabtu, 17 November 2018

Jabar Siapkan Program Wisata Khusus Terkait Asian Games

Newswire Selasa, 21/08/2018 23:30 WIB
Jabar Siapkan Program Wisata Khusus Terkait Asian Games
Ilustrasi
Antara

Bisnis.com, BANDUNG - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyiapkan paket wisata khusus terkait pelaksanaan Asian Games 2018.

"Pelaksanaan Asian Games menjadi momentum tepat untuk mengenalkan keindahan Jabar kepada wisatawan. Makanya, kami ada program `hot deals`. Jadi itu paket wisata mulai dari akomodasi hingga ke lokasi-lokasi wisata," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Ida Hernida di Bandung, Selasa.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, menurut Ida, telah berkoordinasi dengan penyedia layanan paket wisata untuk ikut serta mempromosikan objek-objek wisata yang berada di sekitar arena pertandingan Asian Games di Jawa Barat kepada wisatawan.

"Di Jabar itu kan ada beberapa cabor Asian Games yang dipertandingkan, nah itu pastinya ada tempat wisatanya. Maka kami mencoba untuk mengoptimalkan hal tersebut," kata dia.

Ia juga berharap masyarakat Jawa Barat bisa menjadi sosok ramah terhadap para turis selama pelaksanan Asian Games 2018 sehingga para wisatawan lokal dan asing bisa terkesan dengan keindahan alam sekaligus bisa menikmati semangat Asian Games.

"Tentunya, pelaksaan Asian Games ini akan berdampak ke semua sektor karena ada ribuan wartawan dari berbagai negara di Asia, termasuk kehadiran atlet dan tim ofisial dari negara-negara Asia. Ini tentunya menjadi peluang bagi kami untuk mengenalkan potensi wisata di Jawa Barat kepada negara luar," kata Ida.

Menurut dia, pihaknya akan mengenalkan seluruh potensi wisata yang ada di Jawa Barat dari bagian utara hingga selatan kepada wisatawan domestik dan wisatawan asing.

"Memang yang menjadi tujuan favorit itu wilayah Bandung Raya, tapi kami tidak ingin cuma Bandung yang terkenal, masih ada Cirebon, kemudian objek wisata Jabar selatan dan lain-lain. Itu semua indah dan harus dikenalkan kepada wisatawan," kata dia.